Dulu Garang Bela KPK, Kini Mingkem, Tagar Slank Penipu Jadi Trending di Hari Lebaran

Kamis, 13 Mei 2021 - 18:02:55 - Dibaca: 494 kali

Google Plus Stumbleupon


Slank. Foto: Instagram/@slankdotcom
Slank. Foto: Instagram/@slankdotcom / Jambi Ekspres Online

JAKARTA- Nama grup Band Slank mendadak trending nomor satu di jagat Twitter pada Kamis (13/5) atau tepat di hari raya idul fitri. Netizen gaungkan tagar #Slankpenipu. Ya, Akhadi Wira Satriaji alis Kaka dan kawan-kawannyA itu sebelumnya dianggap paling getol membela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kini, di era Jokowi, Slank hanya bungkam, padahal, ada beberapa kasus yang dianggap sebagai upaya pelemahan KPK. Misalnya, pengalihan status pegawai KPK menjadi Aparatus Sipil Negara (ASN), hingga memberhentikan beberapa penyidik senior yang berintegritas melalui tes wawasan kebangsaan (TWK).

 

Netizen ramai-ramai menanyakan keberadaan Slank. Sebab, di era Susilo Bambang Yudhono (SBY), Slank paling terdepan membela KPK jika ‘disenggol’ pemerintah.

“Bagi yang bingung #SlankPenipu jadi trending yakni karena dulu mereka lantang bela KPK saat disenggol penguasa (era SBY). Tapi kini ketika rezim @jokowi berkuasa (yang didukung Slank) bikin KPK sekarat eh Slank malah membela penguasa. Sungguh kelakuan yang Qntl banget,” tulis Akun Twitter @kafirradikalis.

“Kok ada trending tagar #SlankPenipu? Jangan-jangN yang sering teriak NKRI harga mati, saya Pancasila dan Saya toleransi ini yang sebenarnya hipokrit. Cinta bukan cuma modal slogan” cetus akun @mady_Asmara1707.

“Dulu paling getol kalau @KPK_RI “disenggol”, sekarang? Qimpet lu pada #SlankPenipu,” tulis akun @Ady_El_kndaway.

“Wow #SlankPenipu trending. Penipu atau enggak kurang tau ya, lha gak ada penjelasannya nipu apa dan kapan dan di mana. Yang jelas sih Slank sekarang gak garang buat bela @KPK_RI kaya dulu, iya dulu, dahulu kala,” tulis akun @Didit_St.

Sebelum Era @jokowi Band satu ini sangat getol membela @KPK_RI , sekarang setelah di endorse Istana mendadak jadi “Pro Koruptor” #slankpenipu #slankpenipu #slankpenipu,” cetus akun @loveOfspeech.

Grup Band papan atas satu ini paling aktif membela KPK dan mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi. Yang terakhir pada 2017, Slank menggelar konser di Gedung KPK, demi memberikan dukungan dan penolakan terhadap Hak Angket kepada KPK yang saat itu sedang bergulir di DPR RI.

Saat itu, temanya yang dibawa dalam konser adalah: Jurus Tandur Maju Terus Pantang Mundur’.

“Kami Slank tetap “support” 100 persen untuk dukung ke KPK, maju terus pantang mundur tidak boleh takut, tidak boleh ada yang melemahkan KPK,” kata Kaka waktu itu.

Band Slank sendiri adalah pendukung Jokowi pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

Kini, 75 anggota KPK dinonaktifkan setelah dinyatakan tidak lulus TWK guna alis status menjadi ASN. Salah satu penyidik senior ternama yang ikut dinonaktifkan adalah Novel Baswedan. (dal/fin). 

Sumber: www.fin.co.id