Aksi Heroik Kanit Sabhara Polsek Sungai Penuh, Berhasil Padamkan Api Kompor Gas Meski Sempat Muntah-muntah

Kamis, 13 Mei 2021 - 19:33:38 - Dibaca: 4469 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SUNGAIPENUH - Keberanian dan aksi heroik salah seorang anggota Kepolisian Resort Kerinci, yang berupaya memadamkan api Kompor Gas milik warga pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kamis (13/05/2021) patut diacungi jempol.

WhatsApp Image 2021-01-07 at 19.57.16_90

Aksi heroik tersebut dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Sungai Penuh, Aiptu Elfianto, saat itu bertugas piket dihari lebaran pertama. Mendapat informasi dari warga adanya api kompor gas yang telah membesar, ia pun dengan sigap menuju kelokasi memadamkan api dan akhirnya berhasil memadamkan api.

"Pada hari Kamis sekira jam 15.00 wib, dirumah Efendi depan Polsek Sungai Penuh. Kanit Sabhara Polsek Sungai Penuh sangat luar bisa, diluar dugaan berhasil menghentikan terjadinya kebakaran yang lebih besar karena kelalaian dari pada pemilik rumah yang lupa mematikan Kompor Gas," ujar AKP Ragil, Kapolsek Sungai Penuh.

Dijelaskannya bahwa, Seketika mendapat Informasi dari warga, Kanit Sabhara tanpa pikir panjang langsung berlari-lari menuju TKP dan sesampai di lokasi Asap sudah memenuhi rumah.

Disitulah bermula aksi heroik Kanit Sabhara, berusaha menabrak pintu bagian depan tapi tidak terbuka. Lalu lewat melalui jendela belakang dan berhasil masuk. "Kanit sampai berjuang memanjat jendela, melihat kompor Gas masih menyala dan asap sudah memenuhi ruang dapur, namun dengan keberanian beliau tetap berusaha mendekati Tabung Gas dan langsung mencabut sambungan yang saat itu masih menyala," bebernya.

Pada waktu itu, Kanit Sabhara sempat dalam kondisi sesak napas dan muntah-mutah karena menghirup asap. Namun langsung berlari ke kamar mandi, dan kebakaran berhasil dihentikan. "Sangat luar biasa, kita sangat apresiasi atas keberanian aksi heroik Kanit Sabhara yang berhasil mencegah kebakaran disaat lebaran," tegasnya.

Pemilik Rumah mengapresiasi reaksi cepat petugas kepolisian yang berusaha membantu memadamkan api yang tiba-tiba membesar di dapurnya. Hal ini diungkapkan oleh pemilik Rumah, Efendi.

"Saya sangat mengapresiasi pak polisi yang membantu memadamkan api yang membesar di dapur rumah saya. Kami mengucapkan Ribuan terimakasih sekali, semoga menjadi amal ibadah dan Kanit Sabhara selalu diberikan kesehatan," katanya.(adi)