Di Sarolangun, Sijago Merah Mengamuk, Empat Rumah Warga Terbakar

Kamis, 20 Mei 2021 - 15:53:08 - Dibaca: 1835 kali

Google Plus Stumbleupon


Kebakaran yang terjadi di Desa Tendah, CNG, selasa (18/5)
Kebakaran yang terjadi di Desa Tendah, CNG, selasa (18/5) / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Sijago merah kembali menghanguskan rumah warga di Kabupaten Sarolangun. Kali ini, kebakaran terjadi di Desa Tendah, Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG), Selasa (18/5), sekitar pukul 21.00 wib. Kejadian tersebut, sedikitnya menghanguskan empat rumah milik warga.

Informasi yang diperoleh awak media dilapangan, selain membakar empat rumah warga, dua unit motor juga hangus terbakar akibat kejadian tersebut.

Hendriman, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sarolangun, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan, pihaknya mengetahui kejadian tersebut, setelah mendapat laporan dari anggota Polsek Limun kepada pihak Damkar sektor Limun.

"Untuk lokasi kejadian berada diseberang sungai. Jadi tim harus melalui jembatan gantung yang tidak bisa dilalui mobil Damkar. Maka digunakan Flooting pump mesin penyedot air diletakkan di sungai langsung melakukan penyemprotan pemadaman kebakaran rumah tersebut," katanya, Rabu (19/5).

Dikatakannya, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00. 20 Wib. Setelah beberapa lama diketahui menyambar empat rumah warga. Kondisi yang susah dilewati, menjadi salah satu kendala bagi petugas untuk melakukan pemadaman

"Kerugian rumah atas nama Nusi (52) Sukurnaini ( 71), Nupus ( 60)Alwir (47).  Dimana dua rumah habis terbakar, dan dua rumah lainnya terkena sambaran api pada bagian dinding atap rumah dan 2 motor terbakar,"jelasnya.

Hingga kini lanjutnya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dilokasi kejadian. Apa penyebab dari kebakaran tersebut," Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi," pungkasnya.(hnd)