Sijago Merah Mengamuk, Satu Ruko Hangus Terbakar

Kamis, 20 Mei 2021 - 20:53:00 - Dibaca: 2759 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Kebakaran yang mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah, kembali terjadi di Kabupaten Sarolangun. Kali ini, kebakaran menghanguskan warung Rumah Toko (Ruko) milik Rebo Robert Pane, warga Dusun Sidodadi, Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII,Kamis, (20/05) sekitar pukul 09.00 Wib.

Akhyar Mubarok, Camat Bathin VIII, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kobaran api terjadi sekitar pukul 09.00 wib, dan baru bisa dipadamkan satu jam kemudian berkat usaha dari dua unit mobil Damkar Sarolangun yang dibantu 1 unit mobil Damkar PT. KDA, dan warga setempat.

"Api semakin membesar karena ada gas elpiji dan pertamini di dalam warung korban.
Ditambah lagi satu unit motor pemilik yang juga terbakar, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 Wib," kata Akhyar Mubarok.

Disampaikannya, atas kejadian tersebut, pemilik warung ditaksir mengalami kerugian finansial mencapai ratusan juta rupiah.
Sedangkan untuk penyebab kebakaran, hingga saat ini masih dalam penyelidikan. Kuat dugaan kebakaran disebabkan arus pendek listrik yang menyambar pertamini warung tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun untuk kerugian ditafsir mencapai hingga 500 juta," pungkasnya.(hnd)