643 Kendaraan Diputar Balik Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

Kamis, 20 Mei 2021 - 21:24:42 - Dibaca: 2277 kali

Google Plus Stumbleupon


 Kasatlantas Polres Kerinci, Iptu Yudistira
Kasatlantas Polres Kerinci, Iptu Yudistira / Jambi Ekspres Online
SUNGAIPENUH – Sebanyak 127 unit kendaraan Roda Dua dan 516 kendaraan Roda Empat pribadi yang diputar balikkan selama penyekatan arus mudik lebaran di dua pos penyekatan.
 
Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kasat Lantas Polres Kerinci, IPTU. Yudistira. "sebanyak 643 kendaraan harus putar balik selama arus balik dan mudik lebaran," ujar Kasat.
 
Dijelaskan Kasat bahwa Ratusan kendaraan tersebut dilakukan penyekatan di Dua Pos yaitu pos penyekatan di Pelompek yang berbatasan dengan Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat dan Pos Penyekatan Puncak, berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.
 
“Selama penyekatan arus mudik lebaran yang dilakukan sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, sebanyak 127 unit kendaraan roda dua dan 516 unit kendaraan roda empat pribadi yang sudah kami putar balikkan di dua pos penyekatan yang berbatasan dengan Propinsi Sumatera Barat,” kata, Iptu Yudistira.
 
Sedangkan untuk pos di Muara Hemat, yang berbatasan dengan Kabupaten Merangin, tambahnya, tetap diizinkan melintas, namun mesti memperlihatkan surat menyurat yang dibutuhkan.
 
“Karena di pos Muara Hemat yang berbatasan dengan Kabupaten Merangin, kami izinkan melintas namun mesti memperlihatkan surat Rapid Antigen atau keterangan sudah bebas dari covid-19,” tambahnya.
 
Untuk arus balik, ada perpanjangan waktu, yaitu 18 hingga 24 Mei 2021. Mengingat ada peningkatan arus balik lebaran ini, maka Korlantas Mabes Polri menginstruksikan untuk memperpanjang waktunya. "Namun karena ini diluar dari Operasi Ketupat 2021, maka operasi ini dinamai Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),” tutup, Kasat Lantas. (Adi)