Hari Ketiga, Dua Korban Ditemukan Lagi, Tinggal 1 Korban, Total Sudah 7 Jasad Dievakuasi

Selasa, 25 Mei 2021 - 07:42:37 - Dibaca: 4298 kali

Google Plus Stumbleupon


EVAKUASI : Proses evakuasi Dua jasad korban kapal tenggelam KM. Wicly Jaya Sakti oleh Tim SAR Gabungan Provinsi Jambi, di perairan Kabupaten Tanjabtim dekat dengan Pulau Berhala, Senin (24/5) kemarin
EVAKUASI : Proses evakuasi Dua jasad korban kapal tenggelam KM. Wicly Jaya Sakti oleh Tim SAR Gabungan Provinsi Jambi, di perairan Kabupaten Tanjabtim dekat dengan Pulau Berhala, Senin (24/5) kemarin / Jambi Ekspres Online
MUARASABAK - Hingga hari ketiga Senin (24/5) kemarin, Tim SAR Gabungan kembali berhasil menemukan Dua korban KM. Wicly Jaya Sakti yang tenggelam beberapa waktu lalu dengan waktu dan lokasi yang berbeda.
 
Kepala Basarnas Provinsi Jambi, Ibnu Haris Al Hussain pada saat press realese mengatakan, Dua korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Untuk korban pertama ditemukan sekitar pukul 11.45 WIB Senin (24/5) siang di sekitar perairan Pulau Berhala, Dabu Singkep, Kabupaten Lingga, atau 13 NM ke arah Barat Laut dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP). 
 
"Kemudian korban kedua ditemukan sekira pukul 13.45 WIB, dengan lokasi 2 NM ke arah Tenggara tidak jauh dari ditemukannya korban pertama," katanya.
 
Untuk identitas korban atas nama Bilqis Ramadania Fanida berusia 5 tahun, jenis kelamin perempuan merupakan warga Jln. Agung RT 01 RW 02 Kelurahan Nipah 
Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang. Saat ini korban telah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.
 
"Kemudian korban yang satu lagi atas nama Dina Permata Sari, jenis kelamin perempuan berusia 18 tahun, warga Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk jenazah korban ini masih berada di Puskemas Kecamatan Nipah Panjang," jelasnya.
 
Selanjutnya, untuk proses pencarian terhadap korban kapal tenggelam untuk hari ini (kemarin, red) telah dihentikan sejak pukul 18.15 WIB, dan akan dilanjutkan kembali pada hari keempat Selasa (25/5) hari ini sekitar pukul 07.00 WIB.
 
"Proses pencarian korban oleh Tim SAR Gabungan saat ini dihentikan, dan akan kembali dilanjutkan besok pagi (hari ini, red) pada pukul 07.00 WIB," tutupnya.
 
Sementara, hingga hari ketiga proses pencarian terhadap 8 korban yang hilang, sudah 7 korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Untuk rinciannya pada hari pertama Sabtu (22/5) lalu sekitar pukul 22.00 WIB jasad atas nama Bunga Teng (54), alamat Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu, ditemukan. 
 
Kemudian hari kedua Minggu (23/5) lalu ada Empat korban yang ditemukan, yakni atas nama Nur Aida (48), alamat Jl. Agung RT 01 RW 02 Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang. Bunga Dewi (37), alamat Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu. Besse Safira (5), alamat Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu. Dan Rosna Wati (65), alamat Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.
 
Selanjutnya, pada hari ketiga Senin (24/5) kemarin Tim SAR Gabungan menemukan Dua korban atas Bilqis Ramadania Fanida (5), alamat Jl. Agung RT 01 RW 02 Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang. Dan Dina Permata Sari (18), alamat Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.
 
Sementara Satu korban lagi belum ditemukan atas nama Berliana Meilani Fanida (12), alamat Jl. Agung RT 01 RW 02 Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang.(lan)