Di Sarolangun, Dilalap Sijago Merah, Delapan Bedeng Hangus Terbakar

Selasa, 25 Mei 2021 - 07:56:05 - Dibaca: 2810 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Kebakaran yang menghanguskan rumah warga kembali terjadi di Kabupaten Sarolangun. Kali ini, sijago merah mengamuk di RT. 04 Kel. Aur Gading, yang dihuni oleh Karyawan PT. Cahaya Mitra Sawit (CMS).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 wib, senin (24/5) dengan menghanguskan bedeng semi permanen (atas papan & bawah batako) sebanyak 8 pintu yang hangus terbakar

Dari data yang di dapat awak media dilapangan, penghuni bedeng yang terbakar tersebut yakni dihuni oleh Abu Suep (40), Bayumi (42), Yusuf ( 42 ), Sutimin (50) J. Purba (45), Nandar (36), Wak Nyik (50) dan Basuki ( 36) yang semuanya warga RT.04 Kel. Aur Gading Kec. Sarolangun

Hendriman, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sarolangun, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan, kejadian sekitar pukul 19.00 wib, pada saat setelah sholat magrib.

"Saat pertama kali kejadian, istri J. Purba dan saudara. Isnandar yang tinggal dilokasi tersebut, melihat rumah sebelahnya api sudah membesar sehingga dengan cepat menjalar kesebelah rumah sebanyak delapan pintu yang terbuat dari papan,"katanya.

Karna banyak bangunan terbuat dari bahan papan, sehingga api dengan cepat membakar seluruh isi dan bagian rumah lainnya,"untuk dugaan sementara,  penyebab kebakaran adalah konsleting / arus P
Pendek Listrik,"urainya.

Adapun barang barang yang ikut terbakar katanya, yakni berupa perabot rumah tangga
, STTB, BPKB sepeda motor, sepeda motor Mio Soul (milik Basuki), motor Mio Soul (milik Abu Suep), TV dan Resiver disetiap rumah hangus terbakar.

"Perkiraan kerugian sementara sebesar Rp. 250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta). Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.10 wib  dengan menggunakan 5  unit Mobil Damkar Sarolangun,"pungkasnya.(hnd)