Ketua DPRD Muaro Jambi Hadiri Apel Pengamanan Persiapan PSU

Kamis, 27 Mei 2021 - 10:27:59 - Dibaca: 2124 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
SENGETI- Gelaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) akan digelar hari ini (27/5) di Kabupaten Muarojambi untuk 3 Kecamatan dan 59 TPS, untuk memastikan kegiatan berjalan lancar dan Aman Pihak Kepolisian menggelar Apel Persiapan.
 
Dimana sebagai salah satu Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bhkati ikut menghadiri apel persiapan pengamanan PSU yang digelar oleh Polres Muarojambi.
 
'Ya ketua DPRD menghadiri undangan apel persiapan PSU. Sebab Muarojambi ada juga TPS yang melakukan PSU,' tutur Kasubag Humas DPRD Muarojambi A. Imran SE saat dikonfirmasi.
 
Imran menambahkan, jika Ketua DPRD berharap pelaksanan PSU di Muarojambi dapat berjalan dengan aman,lancar dan damai. 'Dengan adanya pengamanan dari polres Muarojambi, Ketua DPRD yakin PSU berjalan dengan aman, damai dan lancar sesuai yang kita harapkan,' sebutnya.
 
"Pada 27 Mei 2021 ini kita melaksanakan pesta demokrasi ulang , yakni PSU Pilgub Provinsi Jambi. Yang mana sebelumnya telah dilaksanakan pada 9 Desember 2020 secara serentak,' tutur Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto dalam arahannya.
 
Untuk pelaksanaan PSU di 88 TPS, Polres Muaro Jambi menyiapkan 202 personel Polres Muaro Jambi dan 291 personel BKO Polda Jambi, serta instansi terkait.
Jadi total personel 672 personel disiapkan untuk PAM TPS Di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi.
 
PSU ulang dilaksanakan di 5 Kabupaten/Kota, dan salah satunya Kabupaten Muaro Jambi ada 59 TPS yang tersebar di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Sungai Gelam,Jaluko dan Sungai Bahar, untuk di Muaro Jambi di Kecamatan Jaluko terdapat 38 TPS, Sungai Gelam 13 TPS, dan Sungai Bahar 8 TPS.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD juga mengampingi Kapolres Muarojambi mengecek kesiapan pasukan. (era)