Ruhut Tertawa Geli Lihat Ridwan Kamil Bonceng AHY, Lho Kenapa?

Selasa, 08 Juni 2021 - 07:18:41 - Dibaca: 741 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA — Aksi eksentrik ditunjukkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat membonceng Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan sepeda motor antik keliling kota kembang Bandung.

Publik pun mengaitkan perjumpaan non formil tersebut dengan perhelatan Pilpres 2024. Tokoh muda potensial itu dianggap ideal jika bersatu di Pilpres, sebagai capres dan cawapres.

Banyak yang mendukung, tapi tak sedikit pula yang nyinyir. Salah satunya Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul. Lewat celotehannya di Twitter, Ruhut menilai aksi berboncengan itu sangat kental beraroma Pilpres.

“R Kamil & AHY boncengan naik motor maksudnya bahasa gestur dalam politik agar Rakyat melihat pasangan ini layak untuk Pilpres 2024,” cuit Ruhut di laman Twitternya, Senin (7/6/2021).

Tak sampai disitu, mantan anggota DPR fraksi Demokrat itu malah menertawakan tingkah Ridwan Kamil dan AHY.

 

“Aku jadi tertawa termehek mehek itulah Rakyat yang dibahas Rakyat malahan motornya mereknya apa ? menunjukkan Rakyat malas ngomongin Pilpres MERDEKA,” sebutnya menyentil.

Sebelumnya, akhir pekan lalu, pertemuan kedua tokoh muda nasional ini berlangsung santai. Bisa dibilang tidak formil. Tak seperti saat AHY menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengajak AHY berkeliling Kota Bandung. Bukan jalan-jalan biasa, mantan Walikota Bandung dua periode itu membonceng AHY dengan motor antik kebanggaanya.

“MEMBONCENG Ketua Umum Partai Demokrat, Mas @agusyudhoyono saat kunjungan beliau ke Bandung Jawa Barat,” kata Kang Emil dalam unggahannya di Instagram, Jumat (4/6/2021).

Sembari berkeliling, AHY yang lahir di Bandung juga diajak serta bernostalgia. Termasuk mengenang masa-masa ia bersekolah dan mendapatkan cinta sejatinya, Annisa Pohan. (endra/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id