Tak Terima Kuda Diberi Nama Istri Rasul, Habib Abubakar Minta MUI Tindak Gisel

Kamis, 10 Juni 2021 - 07:12:22 - Dibaca: 271 kali

Google Plus Stumbleupon


Gisel
Gisel / Jambi Ekspres Online

JAKARTA– Pendakwah Habib Abubakar Assegaf meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar menindak artis Gisella Anastasia terkait penamaan kuda dengan nama Aisyah. Habib Abubakar tak terima sebab Aisyah adalah nama Istri Nabi Muhammad SAW.

” MUI Pusat MUI Jatim Dakwah MUI jika masih punya ghiroh, mohon ini ditindak lanjuti, Sayyidah A’isyah Asshiddiqoh r.a. Adalah wanita yang kami agungkan, istri Nabi kami Shallallahu a’alaihi wa sallam,” kata Habib Abubakar Assegaf di twitter-nya, dikutip pada Rabu (9/6).

Dia mengatakan bahwa nama Aisyah adalah sosok yang diagungkan oleh umat Islam. Sangat tidak layak, nama hewan diberi nama Aisyah.

“Sangat tidak layak Nama beliau dijadikan nama kuda, ini penistaan dan menyakitkan hati kami,” katanya.

Adapun Gisella telah mengklarifikasi video-nya tentang kuda Aisyah yang dia unggah di Instagram-nya. Dia bilang bahwa nama kuda Aisyah buka dia yang memberi nama. Nama nama itu diberi oleh pemilik kuda.

 

“Mohon maap aku tulis juga di sini biar clear yaa.. jadi di @baliequestriancentre masing-masing kuda memiliki nama masing-masing, tertulis juga di kandang masing-masing kayak yang kalian lihat di foto dan video sebelumnya:),” tutur Gisel.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat, demikian adanya kita sebagai pengunjung juga memanggil mereka sesuai dengan nama pemberian dari pemilik kuda tersebut.. Love u semuanya,” tukasnya. (dal/fin)

Sumber: www.fajar.co.id