Dengan Prokes STIKBA Gelar Sidang Terbuka Mewisuda Mahasiswa Program Sarjana dan Profesi

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:27:36 - Dibaca: 355 kali

Google Plus Stumbleupon


Para Wisudawan
Para Wisudawan / Jambi Ekspres Online

DENGAN Khitmad dan tetap mematuhi Protokoler Kesehatan sesuai anjuran dan aturan pemerintah dalam memutuskan rantai penularan dan penyebaran Covid-19. Kamis (10/06/2021) kemarin, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi menggelar Sidang Senat Terbuka dengan agenda utama, Mewisuda 152 Mahasiswa Program Sarjana S1 Keperawatan dan Profesi Ners Semester Genap Tahun 2020/2021. Prosesi wisuda disaksikan Pengurus Senat, Pejabat dilingkungan STIKBA, dosen, karyawan dan undangan tidak ketinggalan diikuti keluarga wisudawan secara virtual.

2 (2)

Pemindahan jambul wisudawan oleh ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE.,MM

“ Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal dari kehidupan kita, kita dipaksa untuk menerima sebuah kondisi normal baru yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Kegiatan komunikasi yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka digantikan komunikasi yang dimediasi oleh teknologi, proses belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan diruang kelas, saat ini dilakukan diruang - ruang virtual”, sebut Ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE.,MM.

3 (2)

Penyerahan Penghargaan kepada lulusan terbaik oleh ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE.,MM

“ Namun jangan jadikan itu sebagai alasan untuk tidak meraih prestasi. Pandemi ini bukan alat justifikasi untuk tidak berprestasi. Justru pandemi Ini adalah tantangan bagi kita untuk berprestasi lebih baik dibidang keilmuan khususnya keperawatan dan profesi ners,” tuturnya.

4 ok

Ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE.,MM berikan sambutan

Menghasilkan lulusan yang unggul dan berkarakter merupakan sebuah kesadaran mutlak, mengingat pendidikan tidak hanya sebatas pada transfer of knowledge saja,” tetapi lebih jauh dari pengertian itu untuk mengubah atau untuk membentuk karakter/watak seseorang untuk menjadi lebih baik dalam pembentukan SDM unggul Indonesia,” Imbuh Filius.

5 (2)

Penandatanganan berita acara pelantikan sebagai wisudawan ahli kesehatan oleh Ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE.,MM

STIKBA sebagai salah satu pendidikan tinggi swasta, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi, berbagai lahan praktek, serta kerjasama tingkat nasional dan Internasional, berkomitmen membantu mewujudkan harapan pemerintah Provinsi Jambi dalam menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya.” Pada kesempatan ini kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kerjasama tersebut,” lanjutnya.

6 (1)

Suasana Sidang Terbuka yang dibuka oleh Ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE.,MM

Tata kelola Institusi pendidikan yang baik (good university governance) -menjadi suatu keniscayaan bagi STIKBA untuk mampu bersaing di tingkat nasional, regional dan global, serta dalam upaya mencapai Visi dan Misi yang telah ditetapkan. “Untuk Itu STIKBA terus melakukan perbaikan dan pembenahan, serta melengkapi berbagai sarana perkuliahan, seperti laboratorium, perpustakaan, ruang kelas, peningkatan kualitas dosen, peningkatan fasilitas dan sarana praktikum, perbaikan kurikulum dan lain sebagainya,” pungkas Filius.

7 (2)

Foto Bersama para lulusan terbaik dengan Ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE.,MM ,Wakil  Ketua I Ariyanto SKM.Kes, Wakil Ketua II Salvita Fitrianti, SKM.,MKM dan Ka.Prodi Keperawatan

STIKBA hari mengelola 8 program studi, yaitu Program studi S1 B), S1 Ilmu Gizi, Dil! Keperawatan, DIII Fisioterapi, DI II Profesi Ners dan D III Kebidanan, S1 Kebidanan dan Profesi Bidan. Semua Program Studi di Iingkungan STIKBA tersebut telah terakreditasi B oleh Lam-PT Kes,” tutup Filius.

Prof Dr M.Herri SE.,MBA Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI Wilayah X), dalam sambutannya secara virtual, menekankan kepada STIKBA Jambi, untuk mempertahankan semua pretasi yang telah diperoleh,” Apa yang telah dimiliki STIKBA hari ini sangat membanggakan, untuk itu kiranya akan lebih ditingkatkan dan dipertahankan.  Kepada wisudawan semoga selalu sukses dan terapkan ilmu dengan kebaikan dan ikhlas terus tuntut ilmu dengan mengikuti perkembangan ilmu, terutama di bidang kesehatan. Anda bisa memberikan kehidupan orang lain bik sebagai interven, sebagai konsultan kesehatan dan jasa- jasa kesehatan lainya,” kata Prof Herri. (sdk/adv)