Viral Video Arogan Oknum Satpol PP Kota Jambi, Mustari: Tidak Ada Pemukulan

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:52:53 - Dibaca: 360 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Sikap arogan yang diduga oknum anggota Satpol PP Kota Jambi viral di media sosial. Itu terjadi saat penertiban protokol kesehatan di kawasan tugu keris siginjai Kota Jambi, Rabu (9/6) malam.

Dalam video yang berdurasi 24 detik itu memperlihatkan satu pria remaja dengan kaos hitam digiring ke mobil Satpol PP. Saat digiring, salah satu anggota Satpol PP terlihat memukul kepala remaja tersebut.

Menyikapi hal tersebut Kasat Pol PP Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan, video yang viral itu sengaja disebarluaskan untuk mencari kesalahan.

Mengenai pria yang diamankan, Mustari Affandi menyebut, itu harus dilakukan lantaran yang bersangkutan dalam kondisi mabuk tuak, ini melanggar Perda No 47 tahun 2002 tentang ketertiban umum.

Masih kata Mustari, pria tersebut bersama rekannya tidak mengenakan masker di masa pemberlakuan PPKM berbasis Mikro. Pelanggaran jelas diatur dalam Perwal Kota Jambi No 21 tahun 2020 tentang penanganan Covid-19 di area publik atau lingkungan usaha dan masyarakat dalam pemberlakuan relaksasi ekonomi kemasyarakatan di tengah pandemi.

“Karena habis mabuk itu makanya kita amankan, menjaga pengunjung dan pedagang yang ada di sekitar Tugu Keris Siginjai. Bahkan anggota Saya bilang mereka diajak duel. Saya katakan jangan ladeni orang mabuk,” ujarnya.

Saat diamankan, pria tersebut diminta naik ke mobil. Kebetulan pundak pria itu dipegang anggota, dan ada yang merekam video dari jauh. Sehingga terlihat seperti pemukulan.

“Tidak ada pemukulan, anggota pegang punggung, meminta remaja tersebut untuk cepat masuk. Kami punya rekaman kami sendiri. Video viral itu hanya direkam dari jauh,” ungkapnya. (hfz)