Hutri Randa Nahkoda Baru KNPI Sungai Penuh

Jumat, 11 Juni 2021 - 05:41:43 - Dibaca: 1809 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - DPD II KNPI Sungai Penuh menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) sekaligus pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Bersama ke IV, Rabu (9/6). Hasilnya, Hutri Randa di percaya menjadi nahkoda organisasi kepemudaan tersebut.

Rampinda dan Musda dibuka langsung oleh Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB). Turut hadir M. Iqbal Linus selaku DPD KNPI I Provinsi Jambi, Fikar Azami Ketua DPD KNPI Kota Sungai Penuh serta Ceppy Pradana Ketua Karateker DPD KNPI Kota Sungai Penuh.

Usai terpilih, Hutri Randa mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berharap dibawah bendera KNPI, pemuda bisa memiliki peran dalam pembangunan.

"Saya mengucapkan terimakasih, mohon doa dan dukungannya agar bisa mengemban amanah ini," katanya.

Walikota Sungai Penuh berharap penuh KNPI sebagai wadah semua organisasi bisa melahirkan genarsi yang Cerdas. "Dengan dilaksanakan Musda ini, KNPI harus dapat menjadi motor penggerak untuk mencerdaskan para Pemuda - Pemudi di Kota Sungai Penuh terutama dibidang entrepreneurship,"ungkapnya

Sementara itu, Fikar Azami Ketua DPD II KNPI Kota Sungai Penuh dalam sambutanya mengatakan bahwa Musda Bersama ini adalah keputusan bersama antara DPP KNPI, Kemenkumham dan Pemerintah Pusat.

"Musda bersama ini merupakan amanah DPP KNPI tentunya kita yang didaerah harus mengikuti perintah tersebut," sebutnya

Ia juga menyayangkan bahwa sebelumnya ada oknum yang melaksana Musda tampa kehadiran DPD tinggkat II. "Kalau ada oknum yang melaksanakan Musda sebelumnya itu jelas ilegal. Musda yang Sah adalah Musda yang digelar hari ini di Hotel Kerinci bukan diluar Kota SungaI Penuh," tegasnya

Fikar Azami juga berharap nanti hasil dari Musda ini bisa melahirkan Kepengurusan yang amanah dan dapat mengawal Perubahan di Kota Sungai Penuh.

"Semoga Ketua KNPI terpilih nanti bersama Pengurus dapat mengawal agenda Perubahan di Kota ini,"Harap Fikar yang juga mantan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi M. Iqbal Linus. Ia mengatakan bahwa Musda ini merupakan agenda DPP KNPI yang harus dilaksanakan oleh semua Pengurus KNPI didaerah se - indonesia.

"Ini aturan yang harus kita laksanakan, semoga Musda bersama ini dapat melahirkan Kepengurusan yang amanah, profesional dan tetap menjalin komunikasi yang baik ke DPD Knpi Provinsi nantinya," ungkapnya. (aiz)