Penutupan PKM II : UIN Jambi Peringkat 3 PTKIN se-Sumatera

Jumat, 11 Juni 2021 - 11:28:18 - Dibaca: 5715 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera resmi ditutup, Kamis (10/6/2021). https://uinjambi.ac.id/  berhasil meraih peringkat 3 dari 20 PTKIN se-Sumatera. Dengan peolehan 3 medali emas, 4 medali perak, 2 medali perunggu, dan 6 juara harapan.

3
PKM selanjutnya tahun 2023, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bersiap menjadi tuan rumah.
Kepala Subdirektorat Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Ruchman Basori mewakili Kemenag RI mengatakan, sangat mendukung PKM PTKIN se-Sumatera ini.
Bahkan meminta kepada pihak kampus untuk memberi penghargaan kepada para atletnya. “Semua atlet harus diberi penghargaan, baik yang menang maupun yang belum menang Karena mereka telah ikut berpartisipasi,”ungkapnya disambut riuh tepuk tangan para atlet.
“Selain menjalin silaturahmi antara mahasiswa PTKIN se-Sumatera, PKM juga bertujuan meningkatkan kreatifitas, kompetensi ilmiah, skill dan menanamkan sportifitas mahasiswa,” Prof Dr Eka Putra Wirman MA, Rektor UIN Imam Bonjol saat menutup acara di aula UIN IB.
Ia melanjutkan, mahasiswa harus menanamkan semangat berkompetisi yang baik. Dalam olahraga ada sportifitas, menghargai yang menang dan menyayangi yang kalah.
“Selamat bertemu lagi di Jambi di UIN Sulthan Thaha Jambi, kita siap mengharumkan nama Sumatera dalam event – event nasional,” tutupnya.
Dukungan dan Apresiasi Menjadi Penyemangat
UIN STS Jambi memang sudah memasang target untuk tetap berada di posisi 5 besar. “Alhamdulillah, PKM II ini kita mendapat kenaikan 2 peringkat, sehingga kita dapat posisi 3. Ini prestasi luar biasa yang diberikan oleh mahasiswa kita,”ungkap Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D.
Salah seorang penyumbang Medali emas dari cabang lomba Musabaqah Karya Tulis Al-Qur’an Muhammad Amin mengucapkan terimakasih dukungan dan apresiasi yang diberikan Rektor dan sivitas UIN STS Jambi.
“Sangat senang mendapat dukungan dari semua pihak, menjadi penyemangat dalam mengikuti lomba ini,”ujarnya.
Amin berharap, mahasiswa UIN STS Jambi terus berkarya dan berinovasi. Karena Ini menunjukkan tingginya akademis dikalangan mahasiswa UIN Jambi.
Senada dengan Amin, Adisha Evanie begitu senang mendapat dukungan dari seluruh sivitas akademika UIN STS Jambi.
“Semoga semangat ini tetap menyala, sehingga dapat meningkatkan prestasi pada perlombaan lainnya,” ungkap Caca panggilan akrab mahasiswa Prodi PGMI FTK yang memperoleh medali perak pada cabang lomba tenis meja putri. (uci/*)