MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan, 3 Pelajar Terima Beasiswa

Minggu, 13 Juni 2021 - 16:29:50 - Dibaca: 2730 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
SENGETI- Pemerintah Kabupaten Muarojambi melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan Badan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Jambi dan Politeknik Kesehatan Jambi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
 
Acara ini dilaksanakan diruang Nang Inang kantor Bupati Muaro Jambi pada Kamis (10/06), hadir dalam acara ini Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro yang mana kegiatan ini dalam upaya memberikan perlindungan kesehatan dan memberikan hak kepada masyarakat terutama kepada pekerja baik ANS/ Swasta maupun pedagang Kaki Lima. Hadir dalam kegiatan ini direktur politiknik kesehatan jambi Rusminpong, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Asisten III Junaidi, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Muaro jambi beserta tamu undangan lainnya.
 
Kegiatan penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan upaya Pemerintah Muaro jambi untuk membangun dan menjamin kesehatan masyarakat. Dalam kegiatan ini Bupati akan menyampaikan dan memerintahkan kepada kepala organisasi perangkat daerah untuk bekerja sama dan untuk ditindaklanjuti.
 
dalam kegiatan ini bupati masnah menanda tangani nota kesepakatan sekaligus memberikan bantuan Beasiswa kepada 3 orang siswa, ke tiga Siswa yang mendapatkan Beasiswa tersebut orang tua nya adalah korban dari kecelakaan kerja.
 
“Kita saksikan Bersama tadi ada bantuan beasiswa dengan jumlah berbeda beda, ketiga siswi yang mendapatkan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan, mulai dari Rp 76.500.000, Rp 79.500.000 dan satu lagi mendapat Rp 82.500.000 dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi,” Kata Bupati Masnah.
 
Bupati masnah dalam hal ini berharap dengan ada nota kesepakatan ini antara pemerintah daerah muaro jambi bersama politiknik kesehatan jambi kementerian kesehatan republik indonesia dan bpjs ketenagakerjaan cabang jambi dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.
 
"Jadi saya tekankan kepada seluruh tenaga kerja perusahaan dan tenaga kontrak pemda yang ada di muaro jambi agar berupaya mengikut sertakan para pegawai nya,” Kata nya.
 
Sementara itu kepala BPJS Ketenakerjaan Cabang Jambi Suprayitno mengatakan untuk mengucapkan terima kasih terlaksananya MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Muaro Jambi Semoga ini bisa bermanfaat untuk perlindungan bagi masyarakat yang ditinggal oleh kepala keluarganya.(era)