Program Pengimbasan Praktek Baik

SMP Karunia Global School Tandatangani MoU Bersama 5 SMP Negeri

Rabu, 16 Juni 2021 - 08:58:37 - Dibaca: 2135 kali

Google Plus Stumbleupon


Direktur Karunia Global School, Kepala Disdik Kota Jambi, Kabid SMP dan Kepala SMP KGS foto bersama 5 Kepala SMP Negeri usai penandatanganan MoU
Direktur Karunia Global School, Kepala Disdik Kota Jambi, Kabid SMP dan Kepala SMP KGS foto bersama 5 Kepala SMP Negeri usai penandatanganan MoU / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Sebagai satu-satunya sekolah yang berstatus Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) atau dulu dikenal dengan nama Sekolah Internasional di Provinsi Jambi, maka SMP Karunia Global School (KGS) tidak hanya fokus memberikan pelayanan pendidikan berkualitas untuk para siswa, namun SMP Karunia Global School juga peduli pada sekolah-sekolah lain khususnya yang berada dalam lingkup Kota Jambi.
Dalam rangka untuk turut serta memajukan mutu pendidikan di lingkup Provinsi Jambi khususnya di Kota Jambi, maka SMP Karunia Global School akan mengadakan pengimbasan (Program Sekolah Berbagi) ke sekolah-sekolah negeri di Kota Jambi yang ketentuannya telah dituangkan ke dalam nota kesepahaman bersama (MoU).
Sebagai wujud implementasinya maka pada Senin 14 Juni 2021 telah dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara SMP Karunia Global School dengan 5 sekolah negeri di Kota Jambi yakni SMPN 7, SMPN 9, SMPN 10, SMPN 11, dan SMPN 15.
Penandatanganan MOU SMP Karunia Global School dengan lima (5) SMP Negeri di Kota Jambi ini disaksikan juga oleh Direktur Karunia Global School (Yustanti Limardi, B.Sc., M.Ed), Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi (H. Mulyadi, S.Pd., M.Pd), Ketua Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia (Haifa Segeir, S.H., M.Kn), Ketua MKKS Kota Jambi (Drs. Tedi Suyono, M.Pd) dan dihadiri juga oleh Kepala Bidang SMP (Supardi, S.E).
“Kegiatan Pengimbasan atau Program Berbagi Praktik Baik ini merupakan komitmen dan tanggung jawab SMP Karunia Global School sebagai Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama. Selain itu, program ini merupakan salah satu program pengimbasan Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia, dan program pengembangan Sumber Daya Manusia di MKKS SMP Negeri dan Swasta Kota Jambi” ujar Lius Iman Santoso Ciputera selaku Kepala Sekolah SMP Karunia Global School.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, H. Mulyadi, S.Pd, M.Pd memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan MOU pengimbasan ini, karena merupakan suatu langkah sangat baik untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mempersiapkan pembelajaran yang sesuai dengan tantangan global.
Direktur Karunia Global School, Yustanti Limardi berharap melalui kegiatan pengimbasan (Program Sekolah Berbagi Praktik Baik) ini dapat menjadi terobosan baru untuk bersama bergerak memajukan pendidikan di Kota Jambi tercinta. (kta)