Kunjungi Sekolah, Kejaksaan Negeri Batanghari Lakukan Penerangan Hukum

Senin, 21 Juni 2021 - 15:50:49 - Dibaca: 2488 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARABULIAN - Kejaksaan Negeri Batanghari terus melakukan upaya penyuluhan hukum atau penerangan hukum kepada para peserta didik di wilayah Kabupaten Batanghari. Kali ini Kejaksaan Negeri Batanghari melalui Bidang Intelijen mengunjungi salah satu sekolah favorit yakni SMK Negeri 1 Batanghari. Senin (21/06).

Penyuluhan Hukum pada Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan Tema “Kenali Hukum, Jauhi Hukuman” tersebut langsung dihadiri oleh Kasi Intelijen Huda Hazamal,SH,MH., yang diwakili oleh staf Intelijen Hari Anggara,SH.,MH, dan M.Reyhan Biiznillah,SH dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan covid-19.

Kejaksaan selain melakukan penegakan hukum turut berperan melakukan upaya-upaya pencegahan (preventif) salah satunya melalui Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dalam rangka memberikan edukasi kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa yang perlu diberikan pengetahuan hukum sejak dini agar terhindar dari kenakalan remaja yang menjurus kepada perbuatan pidana.

"Penyuluhan hukum ini agar para peserta didik dapat mengetahui bahaya atau ancaman hukuman khususnya mengenai undang - undang ITE, dan undang undang Narkotika,"ujar Hari.

Hari juga menyampaikan ditengah kondisi kencangnya arus globalisasi dan modernisasi tentunya alat teknologi informasi semakin canggih, tentu hal ini mempunyai dampak, baik itu dampak positif maupun negatifnya.

Tentunya hal ini sambung Hari Anggara harus mempunyai pengetahuan yang baik dalam mengelola tersebut, jangan sampai justru dampak negatif yang mengancam.

"Disini Kejaksaan selalu memberikan penerangan hukum kepada para peserta didik sebagai generasi penerus bangsa, bijaklah dalam bermedia sosial, gunakanlah media sosial sebagai tali penyambung silaturrahmi, jangan sampai justru bisa mengancam masa depan kita yang berakhir di balik jeruji besi,"ujar Hari.(rza)