Inggris Juara Grup, Southgate: Orang-orang Hanya Menertawakan Kami

Rabu, 23 Juni 2021 - 06:50:02 - Dibaca: 672 kali

Google Plus Stumbleupon


Gareth Southgate. (Foto dari goal.com)
Gareth Southgate. (Foto dari goal.com) / Jambi Ekspres Online

LONDON—Inggris menjadi juara Grup D setelah mengalahkan Republik Ceko di laga terakhir hari ini. Pelatih Inggris, Gareth Southgate berbicara kepada ITV Sport mengaku puas dengan hasil itu.

“Saya pikir kami memulai dengan sangat baik. Kami stabil dengan bola. Kami mengerjakan beberapa hal dalam latihan kemarin tetapi memuji para pemain karena mereka harus menyesuaikan diri. Tanpa bola kami mengubah apa yang kami lakukan karena perubahan personel. Ini adalah kredit besar bagi para pemain bahwa mereka stabil tanpa bola seperti sebelumnya,” katanya.

“Kami belum menyelesaikan semuanya karena kami mendapat teriakan selama pelatihan (atas para pemain yang perlu diisolasi). Kami sangat terkesan dengan Bukayo Saka sepanjang bulan. Dia sangat baik di Middlesbrough dan kami menyukainya dengan dan tanpa bola. Penerimaannya malam ini di bawah tekanan sangat fantastis,” lanjut Southgate.

Meski begitu, Southgate masih kurang puas dengan gol mereka. Bukan hanya karena Inggris baru mencetak dua gol, namun juga cara mereka melakukannya. “Kami belum mencetak gol dari set play yang saya tahu orang-orang hanya menertawakan kami untuk itu. Mereka sangat penting dalam pertandingan besar dan kami harus menyelesaikannya. Kami tidak fasih tetapi kami memiliki momen di mana kami terlihat sebagai tim yang bagus,” jelasnya.

 

Ia percaya Inggris masih bisa berkembang. “Ceko adalah tim yang sangat bagus. Mereka menggunakan bola dengan baik dan sangat sulit untuk dibobol. Pasti ada lebih banyak yang datang dari kami,” kunci Southgate.

Gelandang Inggris Jordan Henderson menambahkan, “Kami mengelola permainan dengan sangat baik. Kami solid dalam bertahan. Kami ingin mencetak beberapa gol lagi. Kami dapat meningkatkan di area tertentu tetapi kami senang dengan kinerja dan hasilnya. Tim juga baik.”

Pemain Liverpool itu memuji rekan setimnya. “Bukayo Saka luar biasa. Jack Grealish fantastis. Banyak hal positif. Raheem Sterling juga mencetak golnya. Kami terkadang terlihat tajam tetapi kami perlu sedikit lebih klinis dan mematikan permainan,” katanya dikutip dari BBC Live. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id