Inggris Siap Hadapi Prancis, Jerman, atau Portugal, Neville: Jangan Kaget

Rabu, 23 Juni 2021 - 07:25:50 - Dibaca: 412 kali

Google Plus Stumbleupon


Raheem Sterling merayakan golnya bersama rekan setimnya/Sky Sports
Raheem Sterling merayakan golnya bersama rekan setimnya/Sky Sports / Jambi Ekspres Online

LONDON—Inggris siap berhadapan dengan Prancis, Jerman, ataupun Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Status sebagai tuan rumah meyakinkan Inggris bisa meladeni ketiga negara tersebut. Sebagai juara Grup D, Inggris di fase knockout harus menghadapi runner up Grup F.

“Jenis tes yang berbeda. Semua lawan kami berikutnya akan menjadi pertandingan yang berbeda. Ada banyak hal baik yang kami lakukan. Kami mendapatkan menit bermain untuk banyak pemain. Sembilan puluh menit untuk Harry Maguire penting malam ini. Jordan Henderson mendapatkan 45 menit adalah langkah maju, banyak hal positif,” jelas Manajer Inggris, Gareth Southgate kepada ITV Sport dikutip dari BBC Live.

Menurut Southgate, rencana mereka untuk bermain di kandang pada babak selanjutnya berjalan bagus. “Sangat menyenangkan memiliki lebih banyak pendukung dalam hal itu. Siapa yang tahu apakah itu bagus atau tidak. Kami ingin memenangkan grup dan bertahan di Wembley dan kami akan menunggu untuk melihat siapa yang kami lawan,” tegas Southgate.

Jordan Henderson juga sangat percaya diri menyambut babak 16 besar. “Sangat positif [untuk memiliki pertandingan berikutnya di Wembley]. Sangat menyenangkan memiliki para penggemar kembali dan mudah-mudahan kami dapat memberi mereka sesuatu untuk diteriakkan minggu depan,” ujarnya.

Mantan bek Inggris Gary Neville berbicara di ITV mengatakan, “Pekerjaan selesai. Benar-benar profesional. Kami memiliki pemain bagus. Saya benar-benar berpikir kami akan memenangkannya dengan cara kami bermain sekarang yang profesional, dengan menjaga clean sheet, memastikan bagian belakang dilindungi oleh keduanya di lini tengah dan kemudian menciptakan momen brilian individu itu.”

 

Menurutnya, secara permainan calon lawan mereka mungkin lebih unggul. Makanya, Inggris menurutnya kemungkinan akan tampil berbeda. “Jangan kaget jika kami bermain melawan Jerman atau Prancis, kami akan bermain dengan lima bek karena saya pikir kami mungkin membutuhkan lebih dari empat bek melawan [Kylian] Mbappe, [Antoine] Griezmann dan [Karim] Benzema,” jelasnya.

“Jika Anda bermain melawan Jerman, kami bisa bermain dengan nyaman di bek sayap, saya tidak mengesampingkan apa pun pada tahap ini, tetapi saya tidak melihat bahwa Gareth [Southgate] akan bermain dengan cara yang sama melawan Republik Ceko seperti saat melawan Prancis atau Jerman,” tandasnya. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id