Di Tanjabtim, Warga Temukan Mayat Bayi di Kebun Sawit

Senin, 05 Juli 2021 - 06:52:14 - Dibaca: 2760 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
MUARASABAK - Warga Kelurahan Kampung Singkep, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dibuat geger adanya penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, pada Minggu (4/7) kemarin sekitar pukul 11.30 WIB siang.
 
Pertama kali mayat bayi tersebut ditemukan oleh warga sekitar didalam kebun sawit, tepatnya didekat pelabuhan PetroChina RT 31 Kelurahan Kampung Singkep. Saat ditemukan, posisi mayat bayi itu dalam keadaan terkubur dan terbungkus dengan kain putih.
 
Camat Muara Sabak Barat, Arie Julian Saputra saat dihubungi via telepon membenarkan. Awalnya Ia mendapatkan informasi tersebut dari Anggota Polsek Muara Sabak Barat. Selanjutnya mayat bayi itu dibawa ke RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak menggunakan Ambulance untuk dilakukan autopsi.
 
"Setengah jam yang lalu pihak rumah sakit telah meluncur ke lokasi menggunakan mobil jenazah, dan dibawa ke rumah sakit untuk di autopsi di IGD," katanya.
 
Saat ditanya terkait usianya, Camat menduga bayi tersebut baru dilahirkan. Sebab, ada bercak-bercak darah di kain pembungkus tersebut. Namun, itu hanya dugaan, untuk pastinya pihaknya masih menunggu hasil autopsi dari pihak rumah sakit.
 
"Kita hanya menduga, karena kita masih menunggu hasil autopsi," ungkapnya.
 
Terpisah, Kapolsek Muara Sabak Barat, IPDA Candra ketika dikonfirmasi juga membenarkan penemuan tersebut. Menurutnya, mayat bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan, karena masih terdapat ari-ari bayi yang juga ikut dalam bungkusan tersebut.
 
"Perkiraan mayat bayi itu sudah terkubur selama Tiga hari. Dan kain yang membungkus mayat masih terlihat berlumuran darah, kemungkinan bayi itu baru dilahirkan," sebutnya.
 
Kapolsek menceritakan, penemuan mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat ketika sedang ingin memanen sawit. Warga curiga dengan gundukan tanah tanah yang ditutupi dahan sawit, sehingga berinisiatif untuk membongkarnya.
 
"Setelah dibongkar, warga itu terkejut ternyata ada sesosok yang terkubur yang terbungkus dengan kain putih," ungkapnya.
 
Selanjutnya, warga melaporkan penemuan mayat bayi tersebut. Kemudian anggota Polsek Muara Sabak Barat langsung bergerak ke lokasi untuk mengamankan TKP dengan memberi garis Police Line. Kemudian mayat bayi dibawa ke RSUD Nurdin Hamzah untuk di autopsi.
 
"Dari laporan warga anggota kita langsung mengamankan TKP, dan selanjutnya membawa mayat bayi itu ke rumah sakit untuk di autopsi," tutupnya.(lan)