Bupati dan Wabup Tanjabbar Hadiri Harganas Ke 28 Tahun 2021

Kamis, 08 Juli 2021 - 15:36:03 - Dibaca: 1479 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL- Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, MAg dan Hairan SH menghadiri acara hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 28 Tahun 2021.

Turut hadir dalam acara, Ibu ketua PKK Tanjabbar, Umi Hj. Fadhilah Sadat dan Ketua GOW Tanjabbar Ny. Uni Yati Hairan, Sekda Tanjabbar Ir. H. Agus Sanusi, Asisten 1 Hidayat, Kepala Dinas P3AP2KB M. Yunus pimpinan OPD Lainnya, dan Undangan dalam Acara Harganas Tahun 2021.

Acara dibuka langsung oleh, Wakil Presiden RI, Prof, KH. Maaruf Amin. Menyampaikan amanat nya adalah menjadikan momentum Harganas sebagai mewujudkan keluarga yang sehat bebas stunting dan bebas covid 19.

Karena keluarga memiliki fungsi tempat nilai nilai agama, kasih sayang, pendidikan dan mempunyai peranan penting dalam sosial budaya serta bersosialisasi. Mempertimbangkan dengan besarnya peran keluarga. BKKBN harus memiliki program dalam mendukung kualitas gizi bagi anak dan ibu hamil.

"Namun itu, dalam menuju percepatan penurunan angka stunting harus menjadi tugas kita bersama dalam pengoptimalan dan untuk dapat diterima keluarga dengan baik," ujar Wapres.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat menyampaikan dalam penanganan stunting, keluarga merupakan komponen utama yang sangat berperan dalam pencegahan dan penanggulangannya. Hal ini disebabkan karena masalah gizi yang sangat erat kaitannya dengan ruang lingkup keluarga, karena keluarga juga memiliki peran besar dalam keberhasilan menekan damai pandemi covid19 dan kesuksesan menuju era normal baru.

"Oleh karena itu dalam rangka Hari keluarga Nasional (harganas) ke 28 tahun 2021 ini kita semua diingatkan kembali peran pentingnya sebuah keluarga tidak hanya berperan penting dalam mewujudkan SDM berkualitas tetapi juga menjadi kunci utama dalam menekan wabah pandemi covid19," ungkapnya.

Kunci utama dalam kesuksesan memasuki era norma baru di masa pandemi keluarga harus memperkuat fungsinya supaya mampu menjadi pintar dan pondasi yang kuat untuk negara Indonesia tercinta.(Sun)