Ditinggal Masak, Tiga Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

Selasa, 13 Juli 2021 - 05:41:55 - Dibaca: 1119 kali

Google Plus Stumbleupon


Petugas saat memadamkan api di desa penarun, Kecamatan Bathin VIII
Petugas saat memadamkan api di desa penarun, Kecamatan Bathin VIII / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Sijago merah kembali menggamuk di Sarolangun, tepatnya di Desa Penarun, Kecamatan Bathin VIII, pada minggu pagi sekitar pukul 09.00 wib. Akibatnya, tiga rumah yang saling berdekatan ludes dilalap sijago merah.

Dari informasi yang diperoleh awak media dilapangan, yang menjadi korban kebakaran tersebut yakni milik Pj Kades Penarun, Alek Sader (40), Ambiyan  (60) dan Yulianto (42). Selain bangunan, isi dalam rumah seperti perabotan dan dokumen, banyak yang hangus tidak terselamatkan.

Serda Aa Satria, Danton Damkar Sarolangun, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dirinya mengatakan, bahwa team Damkar menerima laporan dari masyarakat atas nama Nur asia sekitar pukul 08.45 Wib.

"Atas laporan masyarakat atas adanya kejadian kebakaran tersebut,  team Damkar Langsung  Menerjunkan 1 Pleton dan 4 Unit Mobil Kebakaran ke lokasi,  Api dapat dijinakkan pada pukul 10. 39 Wib,"katanya.
 
Untuk asal muasal kebakaran itu kata Aan Satri, berawal dari dapur milik Yulianto, yang pada saat itu istrinya sedang memasak, dan kemudian pergi warung untuk berbelanja, namun tidak terlebih dahulu mematikan kompor.

"Saat itu istri Yulianto pergi ke warung untuk berbelanja, namun tidak mematikan api kompor. Dan saat pulang, istri nya melihat api sudah membesar dan cepat merambat ke rumah tetangga, sehingga 3 rumah lainnya ikut di lalap api,"terangnya.

Dalam kejadian itu katanya, tidak ada korban jiwa, hanya saja banyak perabot dan dokumen milik korban yang hangus terbakar.

"Untuk sementara kerugian masih dalam penyelidikan pihak berwajib dan Untuk korban nihil,"pungkasnya.(hnd)