Catatan Kecil Gubernur Haris Untuk Jembatan Gentala Arasy Tercinta

"Selama Masih Ada Impian, Harapan Akan Selalu Ada. Selama Masih Ada Harapan, Kebahagiaan Akan Datang"

Rabu, 21 Juli 2021 - 14:05:49 - Dibaca: 264 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH memberikan catatan kecil pada pagi Rabu pagi (21/7). Kalimat itu tertuang usai Gubernur saat jalan santai di salah satu ikon Jambi Gentala Arasy.

Udara kala itu masih terasa dingin, matahari pun masih belum sepenuhnya muncul di langit Kota Jambi. Gubernur Jambi Al Haris usai melaksanakan sholat subuh dengan masih menggunakan kain sarungnya, berjalan santai menuju jembatan Gentala Arasy di depan rumah dinas gubernur Jambi.

Ada perasaan haru dari Gubernur Jambi ketika berada di Jembatan Gentala Arasy. Dipandanginya satu persatu fasilitas dari jembatan tersebut sesekali bertegur sapa dengan pejalan kaki.

Jembatan yang melintasi Sungai Batanghari dari Kecamatan Pasar Jambi ke Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi. Jembatan sepanjang 503 meter dan lebar 4,5 meter ini hanya dapat dilintasi oleh pejalan kaki. Setiap ujung jembatan merupakan tempat yang spesial. Jembatan ini sudah cukup lama berdiri dan diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 2015.

Di ujung lainnya terdapat menara jam setinggi 80 meter yang masuk Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi. Menara itu sekaligus menjadi museum sejarah yang berisi jejak masuknya Islam di Jambi.

Gubernur kembali memandang foto foto yang menggambarkan sejarah keagungan Islam di negeri Jambi. Tak ada kata yang terucap hanya pandangan penuh makna dan kekaguman atas keagungan sejarah Islam tersebut. (*)