Mantan Pelatih Indonesia Luis Milla Jadi Starter, El Clasico Dimenangkan Real Madrid

Kamis, 22 Juli 2021 - 07:59:11 - Dibaca: 627 kali

Google Plus Stumbleupon


Duel El Clasico Legend, Real Madrid vs Barcelona digelar di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Rabu (21/7/2021) dini hari WIB. Ft/ dari laman Goal.
Duel El Clasico Legend, Real Madrid vs Barcelona digelar di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Rabu (21/7/2021) dini hari WIB. Ft/ dari laman Goal. / Jambi Ekspres Online

JAKARTA – Laga bertajuk El Clasico seri Legenda digelar di di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Rabu (21/7/2021) dini hari WIB. Mantan pelatih Indonesia, Luis Milla ikut tampil pada pertandingan ekshibisi itu.Pertandingan berdurasi 2×40 menit dan disaksikan langsung 25 ribu pasang mata di dalam stadion itu dimenangkan para legenda Real Madrid dengan skor tipis 3-2.

Roberto Carlos menjadi kapten Madrid, di mana Luis Milla juga bermain sejak awal. Sementara Barcelona dipimpin oleh Rivaldo.

 

Eksekusi penalti Ronaldinho pada menit ke-27 membawa Barca unggul lebih dulu.

Pemain asal Brasil itu pun merayakan dengan selebrasi khas jempol dan kelingking yang digoyangkan.

Namun Real Madrid mampu mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1. Dua gol tim Real Madrid Legend dicetak Pedro Munitis menit ke-42 dan Alfonso Perez menit ke-44.

Pada babak kedua, Barca sempat menyamakan skor melalui Jofre Mateu (60’). Tapi, Madrid menyegel kemenangan lewat aksi Ruben De la Red menit ke-70.

El Clasico Legend ini pun dimenangkan Real Madrid dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan yang diwarnai sejumlah pemain bintang era 1990-an dan awal milenium baru tersebut berlangsung menarik.

Rivaldo, Deco, Ronald de Boer, Javier Saviola, dan Ronaldinho menjadi salah lima pemain yang memperkuat Barca.

Sementara itu selain Milla, Madrid juga menampilkan Roberto Carlos, Antonio Nunez, Ivan Campo, dan Luis Figo.

Ronaldinho—yang telah berusia 41 tahun—masih dengan oke mempertontonkan keterampilan olah bolanya di beberapa kesempatan. Bahkan, sampai ada satu bocah yang menyusup ke lapangan untuk meminta jersey-nya.

Di sisi lain, Figo yang membela Madrid pada laga tersebut menjadi sasaran sorakan dari fans Barca yang hadir.

Susunan Pemain El Clasico Legend

Barcelona Legend:
Mariano Angoy; Miquel Soler, Frederic Dehu, Tortolero, Andoni Goikoetxea, Oscar Arpon, Gaizka Mendieta, Deco, Rivaldo, Ronaldinho, Javier Saviola.

Real Madrid Legend:
Jordi Codina; Roberto Carlos, Antonio Nunez, Alberto Rivera, Luis Milla, Alfonso Perez, Jose Emilio Amavisca, Ivan Campo, Luis Figo, Fernando Sanz, Ruben De la Red.(fat/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id