Bob Bee Builder Siap Serahkan Hotel Miliknya

Kamis, 22 Juli 2021 - 11:56:07 - Dibaca: 336 kali

Google Plus Stumbleupon


Bob Bee Builder menunjukan kamar yang bisa dijadikan sebagai perawatab isolasi mandiri pasien Covid-19
Bob Bee Builder menunjukan kamar yang bisa dijadikan sebagai perawatab isolasi mandiri pasien Covid-19 / Jambi Ekspres Online

 

JAMBI - Pengusaha sekaligus Youtubers Jambi, Bob Bee Builder mengaku siap menyerahkan sementara waktu Grand Malioboro Hotel, yang berada dikawasan Pasar Kota Jambi, sebagai tempat perawatan isolasi mandiri pasien Covid-19. Apalagi sejak Maret 2020 lalu karena kondisi pandemi hotel miliknya tidak beroperasi.
"Saya telah berkoordinasi dengan keluarga besar, dan akhirnya keluarga pun setuju hotel ini dijadikan tempat bagi perawatan isolasi mandiri pasien Covid-19," kata Bob Bee Builder kepada sejumlah media kemarin (21/7).
Dirinya mempersilahkan pemda untuk menggunakan hotel tersebut sementara waktu, mengingat telah terjadi lonjakan masayarakat yang terkenda Covid-19. Dengan lonjakan kasus tersebut dikhawatirkan rumah sakit kekurangan daya tampungnya.
"Ini merupakan cara saya dalam membantu pemerintah, dalam rangka penaggulangan Covid-19 di Provinsi Jambi, dan bagi masyarakat yang akan melakukan isolasi mandiri saya gratiskan hotel ini untuk pemulihan hingga sembuh," terangnya.
Grand Malioboro Hotel, lanjutnya, memiliki 40 kamar dan dapat menampung 300 orang. Hotel ini memiliki beberapa fasilitas yang nantinya dapat dipergunakan untuk merawat pasien Covid-19, seperti springbed, televisi, AC, kamar mandi, ballroom, rooftop berbagai fasilitas lain termasuk parkiran yang luas.
"Untuk lokasi parkir kami sewa dari Poltabes, sehingga dapat banyak menampung kendaraan," ujarnya.
Pandemi yang terjadi, memaksa dirinya sejak Maret tahun lalu untuk menutup usaha hotel miliknya tersebut. Sebanyak 40 karyawan hotel pun sementara waktu dirumahkan, namun dirinya tetap membayarkan pesangon kepada karyawan yang dirumahkan.
"Kalau kondisi sudah normal seperti biasa, dan hotel pun mulai beroperasi, kami akan kembali memanggil karyawan yang telah dirumahkan tersebut," urainya.
"Apabila pemda ingin menggunakan hotel ini dipersilahkan, silahkan masukan tenaga kesehatan dan peralatan medis, mudah-mudahan apa yang saya lakukan bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Jambi," tandasnya. (yos)