Hj. Umi Fadhilah Sambut Ketua TP PKK Provinsi Jambi

Kamis, 22 Juli 2021 - 21:11:44 - Dibaca: 1343 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALA TUNGKAL- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanjung Jabung Barat sambut Kunjungan dari ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Hesnidar Haris SE, pada Kamis (22/7) kemarin di Aula Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Tanjung Jabung Barat.

Kunjungan ketua TP PKK Provinsi Jambi Ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu dalam rangka mendampingi Gubernur Jambi, yang melakukan kunjungan kerja pertama kali setelah dilantik presiden beberapa waktu lalu.

Kunjungan kerja ketua TP PKK Provinsi Jambi ini bertujuan untuk memperkuat peningkatan Fungsi dan Peran Kader PKK dalam Meningkatkan Ekonomi Keluarga dalam suasana Pandemi Covid 19.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj. Umi Fadhilah Sadat saat diwawancarai mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim TP PKK Provinsi Jambi yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Tanjung Jabung Barat.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, juga menyampaikan jika di kabupaten Tanjung Jabung Barat telah dilaksanakan kegiatan TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat dimasa pandemi Covid – 19, seperti melakukan supervisi, ke Desa untuk memberikan Pembinaan.

" hikmah dibalik pandemi Covid – 19 adalah semakin terwujudnya rasa kebersamaan yang bisa memunculkan ide – ide kreatif seperti membuat makanan maupun minuman untuk menambah imunitas Ketahanan tubuh," katanya.

Dirinya juga terus berkomunikasi agar lebih meningkatkan motivasi Kepada para Kaum hawa dalam pendapatan Keluarga dengan membentuk Poksus dan Poklak, memberikan bimbingan, terciptanya peluang usaha yakni pembuatan UMKM seperti membatik, serta Minuman Herbal.

Dengan adanya kunjungan ketua TP PKK provinsi Jambi ini, dikatakannya akan menjadi semangat dan akan selalu bersinergi dengan tim penggerak PKK provinsi dalam menciptakan keluarga keluarga sehat.

"tentu kita akan terus bersinergi dengan tim penggerak PKK propinsi agar program program peningkatan kekuatan ketahanan pangan bagi keluarga terus berlangsung baik," ungkapnya.(Sun)