Dampingi HBA, Pinto Ikut Sumbang Pembangunan Ponpes Daaru At Tauhid

Rabu, 28 Juli 2021 - 06:35:24 - Dibaca: 435 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara ikut mendampingi Anggota Komisi VIII DPR RI dapil Jambi Hasan Basri Agus (HBA) pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Daaru At Tauhid yang berlokasi di Desa Batu Ampar Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Senin 26 Juli 2021.

Dalam pembangunan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ikut menyumbang sebanyak 50 sak semen. Dalam kesempatan itu, Pinto menyampaikan bahwa, bersilahturahim bersama para ulama dan santri tentulah momen yang menentramkan tubuh dan jiwa.

"Saya meyakini para ulama dan santri menorehkan sejarah yang gemilang dalam memperkuat nilai-nilai kebangsaan," ucapnya.

Waka DPRD Pinto meyakini kontribusi para ulama dan santri akan terus dibutuhkan di provinsi tercinta ini.

"Secara khusus, Saya mendoakan kepada para santri yang akan belajar kelak di Pondok Pesantren Daaru At Tauhid, agar menjadi generasi muda yang berakhlak, teladan, dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara," harapnya.

Masih kata Pinto, sebagaimana kita ketahui bersama, visi Gubernur Jambi Al Haris sangat peduli terhadap pondok pesantren, beliau mencanangkan kegiatan fasilitasi peningkatan kualitas dan mutu pendidikan pesantren dalam visi Jambi mantap 2024.

"Vpisi Gubernur Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani sejalan dengan visi Pak Jokowi mengenai program penguatan lembaga pendidikan keagamaan dan pondok pesantren," katanya.

Sebelumnya, Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Jambi H. Hasan Basri Agus yang biasa disapa HBA juga mengungkapkan perasaan bahagianya takkala melihat saat ini banyak sekali muncul dari alim ulama, anak-anak muda yang berilmu mendirikan Pondok Pesantren dan Rumah Tahfiz.

”Alhamdulillah, sekarang banyak berdiri Pesantren dan Rumah Tahfiz Al Quran, yang mendirikan masih muda, tamatan luar negeri, mudah-mudahan dengan adanya berdiri lembaga tadi bisa memperkaya khazanah ilmu, dan masyarakat kita bisa banyak menyekolahkan anak-anaknya di Pondok Pesantren atau Rumah Tahfiz," harap HBA.

HBA juga menambahkan bahwa Pondok Pesantren juga merupakan benteng bagi anak-anak dari pengaruh negatif di zaman modern ini.

”Ini merupakan anugerah dari Allah SWT yang tak ternilai harganya, karena induk dari Ponpes yang dibangun hari ini berada di Kumpeh, dan alhamdulillah Desa Batu Ampar bisa menjadi lokasi kedua cabang Pondok Daaru At Tauhid Kumpeh, semoga kehadiran Pondok ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan Kabupaten Sarolangun pada umumnya," imbuh HBA.

Pembangunan-pembangunan masjid dan Ponpes Daaru At Tauhid Desa Batu Ampar HBA juga ikut membantu secara pribadi berupa 100 sak semen.

”Ini jadi kewajiban kita semua mempercepat proses pembangunan pesantren ini, bukan hanya Saya, pak Pinto, Pemkab, tapi kita semua,” tukas HBA yang juga ikut diamini oleh Pinto Jayanegara.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid dan Pesantren Daaru At Tauhid Kumpeh Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri, Mantan Sekda Sarolangun Basyari, Camat Pauh Jufri, Kepala Desa Batu Ampar Sri Damayanti, Ustadz KH. Sholahuddin Syargawi pengasuh Ponpes Daaru At Tauhid, dan Ibnu Kholdun Ketua YLKI Jambi selaku tokoh masyarakat yang juga berprofesi sebagai pengacara/advokat yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Pesantren Daaru At Tauhid cabang Sarolangun.(ist)