Gelar Webinar Kesehatan, Yamaha Edukasi Masyarakat untuk Tekan Angka Penyebaran Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 - 21:07:32 - Dibaca: 322 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Tak hanya fokus pada sektor bisnis di bidang otomotif, Yamaha Jambi selama pandemi Covid 19 juga telah banyak melakukan kegiatan positif dalam rangka ikut berpartisipasi melakukan edukasi guna pencegahan penyebaran Covid 19. Setelah sukses melakukan webinar untuk kalangan mahasiswa yang dilakukan kemarin, hari ini Yamaha Jambi kembali melakukan webinar kesehatan untuk kalangan Jurnalis.

Sentosa Tampomas, Chief Yamaha DDS Jambi dalam sambutannya mengatakan, webinar ini digelar dengan harapan masyarakat bisa mendapat informasi lebih lengkap karena menghadirkan narasumber yang kompeten. Seperti pada hari pertama kemarin untuk kalangan mahasiswa dan masyarakat umum, tema Dampak Besar Dibalik Vaksin Covid-19, menghadirkan narasumber Dr Hj Eva Susanti, Kabid P2P Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan Pengamat Ekonomi Dr Adi Putra, sementara untuk kalangan jurnalis hari ini mengambil tema Dampak Jangka Panjang Covid-19 Terhadap Kesehatan & Mental Masyarakat dengan narasumber Dr Ummi Kalsum Pakar Epidemiologi dan Dian Syafitrah M.Psi, Psikolog Klinis. “Webinar ini tentu memberi informasi yang positif bagi masyarakat, dan informasi yang benar tentu akan sangat membantu pemerintah yang sedang berjuang melakukan pencegahan dan juga penanganan terhadap pasien Covid-19,” lanjut Sentosa.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Jambi. Diisi pula dengan pemaparan program My Yamaha App yang disampaikan oleh Agus Sunanto dari Yamaha Academy Jambi dan peserta mendapat kesempatan memperoleh doorprise dengan hadiah menarik. Webinar yang digelar Yamaha selama dua hari ini sangat disambut antusias, hari pertama dihadiri oleh hampir 250 peserta dan hari kedua dihadiri oleh lebih dari 20 jurnalis baik dari media cetak, online dan juga media elektronik serta dihadiri juga oleh para peneliti dan akademisi. (*)