Hendra/Ahsan Hajar Jagoan Tuan Rumah dan Lolos Semifinal Olimpiade, The Daddies Memang Tua-tua Keladi

Kamis, 29 Juli 2021 - 11:18:59 - Dibaca: 502 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

TOKYO—Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak semifinal Olimpiade 2020 Tokyo. Itu setelah mereka mengalahkan jagoan tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis, 29 Juli pagi yang berakhir beberapa saat lalu, Hendra/Ahsan mencetak poin pertama yang langsung dibalas Takeshi/Keigo. Setelah itu, perebutan poin sepenuhnya dikontrol Hendra/Ahsan dan unggul 11-5 di interval pertama.

Usai jeda 20 detik, Hendra/Ahsan bisa mempertahankan keunggulan enam angka mereka di skor 15-9. Hendra/Ahsan bisa terus melaju dan unggul tujuh poin di skor 20-13 sebelum kemudian menutup game pertama ini dengan skor 21-14.

Laga dilanjutkan di set kedua. Hendra/Ahsan memulai dengan keunggulan 2-0. Pasangan Jepang kemudian mencetak empat angka untuk berbalik memimpin 4-2. Penempatan-penempatan bola yang bagus dari Hendra/Ahsan membuat mereka bisa kembali unggul di skor 5-4.

Perebutan poin lebih ketat terjadi di game kedua ini. Silih berganti kedua pasangan memimpin. Namun, Takeshi/Keigo mampu tampil apik sebelum memasuki interval kedua dan bisa unggul 11-8.

Kembali ke lapangan, Hendra/Ahsan mencoba mengulang apa yang mereka lakukan di game pertama. Tapi Takeshi/Keigo juga tidak tinggal diam. Mereka bahkan bisa unggul empat angka di skor 13-9.

 

Pertarungan makin sengit. Setelah Takeshi/Keigo unggul 17-13, Hendra/Ahsan bisa mengejar di skor 15-17. Pasangan Jepang bisa bangkit dan kemudian memenangkan game ini dengan 21-16 setelah smash Hendra melebar.

Set ketiga, Hendra/Ahsan langsung melejit dan unggul 8-0. Setelah itu, mereka memasuki interval ketiga dengan keunggulan 11-1. Usai istirahat, Hendra/Ahsan terus memimpin jauh di skor 15-4 dan 16-6. Setelah itu, mereka menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan 21-9.

Kemenangan ini mempertegas dominasi Hendra/Ahsan atas Takeshi/Keigo. Pada tujuh pertemuan sebelumnya, Hendra/Ahsan unggul head to head 5-2. Hendra/Ahsan selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) di semifinal. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id