Kapolda Jambi Bekali Peserta LDK MAN Insan Cendekia Jambi

Kamis, 29 Juli 2021 - 12:55:09 - Dibaca: 1834 kali

Google Plus Stumbleupon


Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K bersama Kepala MAN  Insan Cendekia Jambi Dr. Zakiah, S.Ag, S.Pd, M.E.Sy saat penyampaian materi dalam kegiatan LDK OSIM MAN IC Jambi
Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K bersama Kepala MAN Insan Cendekia Jambi Dr. Zakiah, S.Ag, S.Pd, M.E.Sy saat penyampaian materi dalam kegiatan LDK OSIM MAN IC Jambi / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan pelatihan dasar tentang kepemimpinan. Tujuannya untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus Orientasi Siswa Madrasah (OSIM) ataupun MPS.
Sehingga mereka siap dalam memimpin organisasi yang menjadi tanggungjawabnya. Kegiatan LDK siswa OSIM dan MPS MAN Insan Cendekia Jambi telah dilaksanakan secara Daring pada 24-26 Juli 2021 dengan diikuti peserta didik berjumlah 299 orang.
Turut hadir dalam kegiatan LDK, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K, Kepala MAN Insan Cendekia Jambi Dr. Zakiah, S.Ag, S.Pd, M.E.Sy, Kepala TU dan seluruh Wakil Kepala, GTK serta peserta didik.
Dalam sambutannya, Kapolda Jambi membagikan pengalaman dan memberikan konsep kepemimpinan kepada seluruh peserta LDK. Beliau sangat mendukung MAN Insan Cendekia Jambi, hal ini dibuktikan dengan memberikan bantuan baik moril dan materil ketika 81 peserta didik terpapar Covid-19 lalu.
Dalam kesempatan yang sama, Zakiah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jambi yang berkenan menyampaikan materi tentang Konsep Kepemimpinan ke peserta LDK serta bantuan moril dan materil pada saat pandemi covid-19 di MAN Insan Cendekia Jambi.
Semoga kalian semua peserta LDK dapat mengikuti jejak sukses Bapak Kapolda Jambi, harap Zakiah.
Sedankan Wakamad Bidang Kesiswaan Maryana mengatakan materi LDK terdiri Kompetensi Komunikasi, Kepemimpinan, Problem Solving, Administrasi, Dinamika Kelompok, dan Moderasi Beragama.
Diharapkan peserta didik yang tergabung dalam OSIM ataupun MPS, dapat menerapkan hasil kegiatan LDK sehingga manajemen dalam menjalankan organisasi dapat terwujud dengan baik. (kta)