Hendra/Ahsan Gagal Lolos Final Olimpiade 2020 Usai Dikalahkan Lee Yang/Wang Chi-lin

Jumat, 30 Juli 2021 - 20:12:21 - Dibaca: 783 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

TOKYO—Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak final Olimpiade 2020 Tokyo. Itu setelah mereka dikalahkan jagoan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin di babak semifinal hari ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat, 30 Juli malam yang berakhir beberapa saat lalu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang melaju ke babak semifinal setelah mereka mengalahkan jagoan tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda mencetak tiga angka pertama untuk unggul 3-0.

Setelah itu, kejar mengejar poin terjadi hingga skor 5-5 dan 6-6. Lee Yang/Wang Chi-lin berbalik memimpin 7-6. Ganda Chinese Taipei itu kemudian unggul tiga poin di skor 10-7 sebelum memasuki interval game pertama dengan skor 11-8.

 

Lee Yang/Wang Chi-lin mencetak enam angka beruntun setelah jeda untuk unggul 17-8. Setelah itu, mereka terus melejit dan akhirnya menutup set ini dengan keunggulan sepuluh angka, 21-11.

Game kedua berlangsung ketat sejak awal hingga skor 4-5 untuk keunggulan pasangan Chinese Taipei. Mereka kemudian unggul tiga angka di skor 8-5. Serangan-serangan cepat dilakukan Lee Yang/Wang Chi-lin untuk menutup interval kedua dengan keunggulan 11-6.

Kembali ke lapangan, Hendra/Ahsan yang unggul 6-4 di 10 pertemuan sebelumnya dengan Lee Yang/Wang Chi-lin mencoba mengejar. Namun, Lee Yang/Wang Chi-lin sudah telanjur nyaman. Mereka pun menang 21-10 dan lolos ke final untuk menghadapi pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Aaron Chia/Soh Wooi Yik ganda Cina, Li Junhui/Liu Yuchen. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id