Sepulang Umroh, Ternyata Ini yang Membuat Lukman Sardi Ragu dan Memilih Agama Kristen!

Sabtu, 31 Juli 2021 - 05:54:29 - Dibaca: 575 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA-Kepindahan Lukman Sardi dari Islam ke Kristen bukan karena faktor ingin menikahi Pricillia Pullunggono, yang kini menjadi istrinya.

Bagi Lukman Sardi kepindahan agama dari Islam ke Kristen adalah sebuah perjalanan hidup. Lukman Sardi dibesarkan dari orang tua beragama Islam.

“I am basicly moslem. Gua juga diajari bagaimana menjadi muslim yang baik dan benar sama bokap nyokap gua. Bukan in fanatic way,” kata Lukman Sardi di YouTube Daniel Mananta Network.

Walau bukan fanatik, orang tua Lukman Sardi sudah menanamkan ajaran agama sejak dini seperti salat lima waktu, membaca Alquran.

Tapi selama perjalanan itu timbul banyak sekali pertanyaan di benak Lukman Sardi.

“Jujur pada saat itu hal yang paling membuat gua bertanya, ada waktu itu guru agama gua yang selalu mention bahwa orang di luar agama ini akan masuk neraka. Sedangkan pada saat itu gua dalam proses pencarian. Pengen tahu,” kata Lukman.

“Terus gua berpikir, kan katanya Tuhan itu Maha Besar kalo begitu kan berarti Tuhan kecil banget ya. Gua berpikir. Gua bertanya kenapa? Dan gua ga pernah dapat jawaban yang jelas, yang pas,” terang Lukman Sardi.


“Kasarnya gini let say ada agama A dan B. Yang A meyakini kalo ga di A lu masuk neraka. Yang A meyakini akan masuk surga tapi kehidupan dia kacau balau,” kata Lukman.

“Yang B walau sudah dapat stigma tidak akan masuk surga tapi dia menjalani kehidupan dengan baik dan benar. Dia berbuat sesuatu demi kebaikan orang lain. Jalanin hidup dengan baik masa terus Tuhan bilang ga ga lu masuk neraka. Kasarnya begitu ya di pikiran gua. Buat gua itu sebuah pertanyaan yang bikin gua terus berjalan,” ungkap Lukman Sardi.

Pertanyaan itu ternyata cukup mengganggu pikiran Lukman Sardi.

Namun Lukman Sardi tidak langsung memutuskan untuk pindah agama saat itu. Ada perjalanan panjang yang ia tempuh hingga akhirnya mantap memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen.

“Itu skenario Tuhan. Kenapa itu kalimat kasih datangnya ke gua. Kenapa gua diketemukan sama dia (istri) di momen di saat gua sudah tidak meyakini tentang married. Itu kan luar biasa menurut gua,” terangnya.

Lukman Sardi lalu berdoa memohon petunjuk dan pasrah dengan keputusan Tuhan mengenai jalan hidupnya.

Sampai akhirnya Lukman Sardi mendapat bonus perjalanan umrah setelah membintangi Film Nagabonar Jadi 2.

Saat umrah di tanah suci, Lukman Sardi sempat emosi ketika ingin mencium hajar aswad. Lukman Sardi marah karena ia tidak juga bisa mendekati hajar aswad.

Tiba-tiba yang muncul di benaknya adalah kata kasih yang pernah diajarkan sang kakek. Lukman Sardi lalu mempraktekkan konsep kasih itu.

Ia mempersilakan orang untuk lewat hingga tanpa sadar Lukman sudah dekat dengan hajar aswad. Lukman tidak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Ia langsung mencium hajar aswad. Bahkan kata Lukman, ia diberi waktu lebih oleh penjaga untuk mencium hajar aswad.

Namun, sepulang umrah, Lukman Sardi malah makin mantap untuk memeluk Kristen. (suara)

Sumber: www.fajar.co.id