Bismillah, Teriakan “Habiskan” dan Ucapan Selamat dari Ganda Korea untuk Greysia/Apriyani

Sabtu, 31 Juli 2021 - 11:51:22 - Dibaca: 3057 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

TOKYO—Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melenggang ke babak final bulutangkis Olimpiade 2020 Tokyo.

Di semifinal hari ini, mereka mengalahkan ganda putri Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan dua game langsung 21-19 dan 21-17. Pertandingan berlangsung begitu menegangkan. Greysia/Apri selalu tertinggal lebih dulu di dua interval pertandingan.

Akan tetapi, dengan semangat yang begitu luar biasa, mereka mampu mengejar dan mengalahkan Lee/Shin.

Sepanjang pertandingan, Greysia yang memang lebih senior dengan selisih umur cukup jauh dari Apriyani terus membimbing juniornya.

Saat situasi-situasi menegangkan, terdengar ucapan “Bismillahirrahmanirrahim” saat Greysia melakukan servis di skor 13-12 pada game kedua.

Penonton yang berasal dari ofisial dan atlet Indonesia juga terus memberi semangat. Mereka berteriak sepanjang pertandingan.

“Habiskan!” teriak mereka meski skor masih di angka-angka awal.

Tapi itu cukup ampuh membangkitkan semangat Greys/Apri.

Sebuah sergapan Greys pun menyudahi perlawanan Lee/Shin. Pertarungan hebat dua pasangan kelas dunia dan sang lawan langsung memberi ucapan selamat kepada jagoan kebanggaan Indonesia.

Apri dan Greysia mengapresiasi dengan menyeberang ke area lapangan Lee/Shin dan memeluk mereka.

Mantan pemain, Yuni Kartika yang menjadi komentator di TVRI memuji penampilan heroik Greys/Apri.

“Kita melihat bukan hanya permainan saja yang luar biasa tapi spirit yang sangat kental. Sulit pertandingan hari ini, terutama di game pertama di poin 19-19. Greysia terus membimbing Apri, itu luar biasa. Ini tidak gampang. Mereka luar biasa,” kata Yuni.

Yuni mengaku optimis dengan peluang Greys/Apri di final di mana mereka akan berhadapan dengan pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea) dan Chen Qingchen/Jia Yifan (Cina).

“Mereka enjoi sekali. Itu modal untuk final,” kata Yuni. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id