Greysia/Apriyani Lawan Ganda Cina di Final, Ginting Tunggu Che Long atau Chou Tien-chen

Sabtu, 31 Juli 2021 - 12:54:43 - Dibaca: 1736 kali

Google Plus Stumbleupon


Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Badminton Indonesia)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Badminton Indonesia) / Jambi Ekspres Online

TOKYO—Indonesia menempatkan wakilnya di final ganda putri setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang atas ganda Korea, Lee So-hee/Shin Seung-chan di semifinal hari ini. Itu adalah sejarah baru ganda putri Indonesia di ajang ini.

Di partai puncak, Greys/Apri akan menghadapi pasangan Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan. Unggulan ketiga itu hari ini menang 21=15 dan 21-11 atas pasangan Korea lainnya; Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Pada nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil melaju ke semifinal. Hari ini, Ginting mengalahkan jagoan Denmark yang menjadi unggulan ketiga turnamen, Anders Antonsen dalam duel rubber game 21-18, 15-21, dan 21-18.

Di semifinal, Ginting akan berhadapan dengan pemenang delapan besar lainnya yang mempertemukan Chen Long (Cina) dan Chou Tien-chen (Chinese Taipei). Duel Chen Long dan Chou Tien-chen akan berlangsung sore ini.

 

Pertandingan semifinal sendiri akan berlangsung besok. Ginting diharapkan bisa terus melaju dan mencapai final untuk memperebutkan medali emas. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id