5 Pasien Covid-19 di Tanjabtim Meninggal Dunia, 3 Pasien Diantaranya Positif Swab Antigen

Senin, 02 Agustus 2021 - 07:46:19 - Dibaca: 1853 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
MUARASABAK - Dalam Dua hari berturut-turut, 5 pasien Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), meninggal dunia. Kelima pasien memiliki keluhan yang sama, yakni mengalami sesak nafas hingga penurunan kesadaran.
 
Pada Minggu (1/8) kemarin, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjabtim, Sapril mengatakan melalui grup WhatsApp Siaran Pers Corona TJT, awalnya pada hari Sabtu ada 3 pasien yang dinyatakan meninggal dunia, kemudian pada hari Minggu bertambah 2 pasien.
 
Kelima pasien tersebut berinisial N (43) warga Kecamatan Rantau Rasau dengan keluhan penurunan kesadaran dan mengidap cardiac arrest ec Shock Sepsis + anemia + DM tipe 2 + terkonfirmasi Covid-19. Z (56) warga Kecamatan Geragai dengan keluhan sesak nafas dan mengidap cardiac arrest ec CAD + HT GRAD 1 + DM tipe 2 + suspek Covid-19 positif Swab Antigen.
 
"Untuk inisial Z sudah dilakukan Swab PCR pada hari Kamis (29/7) lalu, dan saat ini sedang menunggu hasilnya keluar," katanya.
 
Kemudian pasien inisial NB (58) warga Kecamatan Kuala Jambi dengan keluhan sesak nafas dan mengidap CHF + CAP + DM tipe 2 + terkonfirmasi Covid-19. L (66) warga Kecamatan Kuala Jambi dengan keluhan sesak nafas dan positif Swab Antigen. Dan D (67) warga Kecamatan Muara Sabak Timur dengan keluhan penurunan kesadaran dan mengidap ec susp hipoksia ec probable Covid-19 + susp SNH + AKI + CKD + Geriatri + positif Swab Antigen.
 
"Dan untuk pemakaman jenazah pasien dilakukan dengan protokol Covid-19 dan dimakamkan di wilayah kecamatan masing-masing dengan mendapat persetujuan dari masyarakat setempat dan Tim Gugus Tugas kecamatan," jelasnya.
 
Sapril menambahkan, untuk saat ini jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Tanjabtim secara keseluruhan sebanyak 18 orang. 11 diantaranya dirawat di Kabupaten Tanjabtim, sedangkan 7 orang dirawat diluar kabupaten, seperti Kota Jambi dan Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).
 
"Ada 5 orang yang dirawat di Kota Jambi dan 2 orang di Kabupaten Tanjabbar. Tapi berdasarkan identitasnya 7 orang itu adalah warga Tanjabtim, cuma kebetulan berobat diluar Tanjabtim," tukasnya.(lan)