Lionel Messi dan Barcelona Resmi Berpisah, Apa Kabar El Clasico?

Jumat, 06 Agustus 2021 - 06:37:30 - Dibaca: 387 kali

Google Plus Stumbleupon


Kapten Barcelona, Lionel Messi.
Kapten Barcelona, Lionel Messi. / Jambi Ekspres Online

BARCELONA – Kabar buruk bagi penggemar Barcelona dan tentunya Lionel Messi. Kedua pihak dikabarkan gagal merampungkan kontrak baru sehingga Messi kini dipastikan meninggalkan klub Katalan.Tentu saja ini adalah perpisahan yang sangat menyedihkan, mengingat Messi sudah jadi ikon Blaugrana selama 20 tahun terakhir.

“Meskipun klub dan pemain mencapai kesepakatan dan niat jelas untuk menandatangani kontrak baru hari ini, masalah ekonomi dan struktural membuatnya tak bisa diformalkan,” demikian pernyataan resmi Barca, Kamis (5/8/2021).

 

“Menghadapi situasi ini, Lionel Messi tidak akan terus dikaitkan dengan Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak bisa tercapai,” lanjut pernyataan itu.

Messi, yang melakukan debut di Barcelona pada 2004, telah memenangkan 10 gelar La Liga dan empat Liga Champions bersama Blaugrana.

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” lanjut pernyataan Barca.

 Perpisahan Messi dan Barcelona memang nyaris terjadi musim panas tahun lalu, ketika La Pulga ingin mengaktifkan klausul pelepasan dalam kontraknya yang mengizinkannya bebas hengkang.

Namun keinginan itu diblok pihak klub dan La Liga sehingga ia terpaksa bertahan.

Setelah kontraknya benar-benar berakhir pada 30 Juni lalu, Barcelona belum juga memperbaruinya.

Beberapa hari terakhir, sempat ramai diberitakan bahwa Barca dan Messi sudah sepakat soal kontrak baru. Hanya terkendala masalah finansial.

Lalu muncul investor CVC Capital Partners yang bersedia menyuntik dana segar kepada klub Liga Spanyol dengan Barca dan Real Madrid mendapat porsi paling besar.

Tapi ternyata kerja sama itu urung terwujud sehingga berimbas pula pada kegagalan Barcelona merampungkan kontrak baru Messi. Masih belum jelas ke mana Messi akan melanjutkan karirnya. Namun dipastikan hanya klub kaya raya yang bisa menanggung gaji La Pulga.

Ditinggal Messi juga akan jadi kabar buruk bagi penggemar El Clasico. Duel Barcelona vs Real Madrid yang dulunya selalu dinantikan setiap tahun mulai berkurang peminat sejak Cristiano Ronaldo ke Juventus.

 

Kini tanpa Messi pula, tampaknya akan membuat pamor dan antusias publik menyaksikan La Liga, khususnya El Clasico semakin menurun. Bagaimana menurut Anda?(fat/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id