Ini Komentar Boni Hargens Soal Kritik Puan & Masinton Terhadap Jokowi

Jumat, 06 Agustus 2021 - 07:45:55 - Dibaca: 408 kali

Google Plus Stumbleupon


Presiden Jokowi mulai dikritik oleh para politikus PDIP. Mulai Ketua DPR Puan Maharani, Effendi Simbolon dan Masinton Pasaribu. Foto: Ricardo/JPNN.com
Presiden Jokowi mulai dikritik oleh para politikus PDIP. Mulai Ketua DPR Puan Maharani, Effendi Simbolon dan Masinton Pasaribu. Foto: Ricardo/JPNN.com / Jambi Ekspres Online

 

JAKARTA - Pengamat Politik Boni Hargens mengomentari kritik tajam yang dilontarkan politikus PDIP kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Para politikus itu di antaranya Puan Maharani, Effendi Simbolon, dan Masinton Pasaribu Menurut Boni, kritik tersebut biasa-biasa saja.

"Saya kira tidak ada masalah. Kritik yang mereka sampaikan itu dalam kapasitas sebagai DPR terhadap pemerintah," kata Boni kepada JPNN.com, Kamis (5/8). Doktor lulusan Amerika Serikat itu menambahkan kritik-otokritik itu hal biasa dan sehat dalam demokrasi. Terpenting, kata dia, PDIP sebagai partai pengusung selalu mendukung kebijakan pemerintah.

"PDIP sebagai partai selalu solid mendukung pemerintah," pungkas pengamat asal Manggarai, Flores, itu. Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah menjelaskan aturan makan di warung maksimal 20 menit dalam penyesuaian PPKM Level 4.

"Pemerintah harus bisa menjelaskan mengapa aturan batasan waktu makan tersebut bisa dianggap efektif untuk mencegah penularan. Kemudian soal teknis pengawasannya bagaimana? Apakah hanya perlu kesadaran masyarakat atau bagaimana? Ini harus dijelaskan rinci," kata Puan.

"Kalau ini dibiarkan tanpa penjelasan dan akhirnya hanya menjadi lelucon di tengah masyarakat, saya khawatir ini justru akan menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah,” ujar Puan. (cr3/jpnn)


Sumber: www.jpnn.com