Klub Baru Messi, Bisa Tandem Ronaldo di Juventus?

Jumat, 06 Agustus 2021 - 10:13:42 - Dibaca: 1104 kali

Google Plus Stumbleupon


Messi dan Ronaldo/AFP
Messi dan Ronaldo/AFP / Jambi Ekspres Online

BARCELONA—Lionel Messi dipastikan akan berpisah dengan Barcelona musim panas ini. Itu karena kendala keuangan dan peraturan Liga Spanyol yang tidak memungkinkan tercapainya kesepakatan baru.

Lalu, ke mana Messi akan berlabuh? Paris saint Germain (PSG) disebut-sebut sangat berminat pada sang superstar. Mereka sebelumnya bahkan sempat dilaporkan siap memberikan apapun yang diinginkan kapten Argentina itu.

Namun, belakangan muncul kabar jika PSG sebenarnya tidak tertarik. Menurut Le Parisien, PSG tidak ingin membawa Messi ke klub Paris itu mengingat mereka memiliki prioritas lain untuk mereka fokuskan. Yang utama adalah masa depan striker bintang Kylian Mbappe.

L’Equipe mengungkapkan bahwa PSG melaporkan defisit lebih dari 200 juta euro, setelah mengalami defisit 120 juta euro musim lalu. Sekarang, mereka harus menjual pemain. Masalah lain di Prancis adalah pajak. Gaji 30 juta euro untuk Messi berarti klub harus mengeluarkan 70 juta euro per tahun untuknya.

 

Manchester City kini diklaim sebagai pilihan pertama untuk Messi. Pemain Argentina itu tersedia sebagai agen gratis, dan reuni dengan Pep Guardiola sekarang tampaknya paling mungkin terjadi saat ini.

Meski favorit untuk mengontrak Messi, ini tidak akan mudah bagi Man City. Pasalnya, mereka baru saja menghabiskan banyak uang untuk Jack Grealish. Selain itu, The Citizens juga tengah memburu Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Hampir mustahil bagi City untuk mendapatkan Messi jika mereka juga mengharapkan Kane.

Perpindahan mengejutkan ke Major League Soccer (MLS) juga masih merupakan kemungkinan. Akan tetapi, menurut laporan MARCA, Messi diperkirakan ingin terus bermain di level tertinggi untuk sementara waktu. Itu berarti Messi harus tetap bertahan di Eropa.

Bagaimana dengan kemungkinan Messi bermain di Juventus bersama Cristiano Ronaldo? Ini tentu saja akan disambut baik pencinta sepak bola dunia. Setelah mendapat cap musuh bebuyutan selama belasan tahun, akan sangat indah ketika mereka menutup karier hebat mereka di klub yang sama.

Selain itu, ini juga akan menjadi jalan pintas mendamaikan fans kedua superstar itu. Seperti diketahui, penggemar Messi dan Ronaldo sudah bertahun-tahun berdebat soal siapa di antara pemain kesayangan mereka yang merupakan bintang terbaik dunia. Dan itu tidak pernah tuntas dan terjawab.

Akan tetapi, ini juga hampir mustahil. Seperti halnya klub-klub raksasa Eropa lainnya, Si Nyonya Tua juga didera masalah finansial akibat pandemi Covid-19. Makanya, masa depan Ronaldo juga terus menjadi bahan spekulasi beberapa bulan terakhir.

Lalu, Real Madrid? Lupakan. Tidak perlu dibahas. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id