Ketua TP PKK Promosikan Kerajinan Tangan Anyaman Purun di Jadikan Tas

Jumat, 06 Agustus 2021 - 22:08:21 - Dibaca: 1914 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALA TUNGKAL- ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Umi Fadhilah Sadat kembali berkunjung melihat sentra-sentra perekonomian di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kali ini Hj umi Fadhilah Sadat yang juga sebagai ketua dewan kerajinan nasional daerah (dekranasda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendatangi salah satu sentra kerajinan tangan yang berbahan dasar dari alam yaitu tumbuhan purun di RT 5 dusun pematang buluh Desa pematang Buluh kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kesempatan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu tidak disia-siakan nya karena disitu, Hj. Umi Fadilah Sadat yang juga didampingi Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat membantu mempromosikan agar masyarakat tahu jika ada pengrajin purun yang menjadikan tas dengan kualitas yang sangat baik.

" Potensi yang cukup luar biasa menjadikan dusun pematang buluh menjadi sentra kerajinan tangan dalam membuat tas yang memiliki ciri khas dan punya nilai jual yang bagus," ungkapnya disela sela kunjungan Jumat (6/8).

Menurut Ketua PKK, produk kerajinan tangan yang berbahan dasar dari purun ini memiliki motif yang khas tentunya bisa menjadi daya tarik sendiri untuk dijual baik itu di daerah hingga ke tingkat nasional. produk yang berguna untuk kebutuhan masyarakat karena selain tas di sini juga membuat tempat tisu.

Pada kesempatan itu dirinya juga melakukan pembinaan terhadap masyarakat yang membuat dan mengembangkan usaha kerajinan tangan tersebut.

"Saya sangat berharap para pengrajin dapat terus mengembangkan usaha kerajinan nya, dan terus fokus agar tujuan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dapat terwujud dengan baik,"demikian katanya. (Sun)