Dirundung Masalah Hutang, Bacalah Zikir dan Amalan Ini, Ustaz Yusuf Mansur Telah Membuktikannya

Rabu, 25 Agustus 2021 - 07:39:58 - Dibaca: 2069 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA — Ulama dan guru-guru terdahulu mewasiatkan zikir dan amalan yang ampuh untuk memudahkan kita melunasi utang.

Utang maupun piutang adalah salah satu muamalah yang diperbolehkan dalam ajaran islam. Hal masuk dalam perbuatan saling tolong menolong sesama muslim.

Namun yang berutang pun harus menunjukkan itikad baik untuk mengembalikan uang yang dipinjamnya.

 

Ustaz Yusuf Mansur membeberkan di antara surat-surat yang ada di dalam Alquran, ada surat-surat yang menjadi pembuka pintu rezeki.

Jika rutin membacanya dengan niat baik dan tulus maka dijamin tidak akan fakir dan kekurangan selama-lamanya.

“Kita tidak diharamkan untuk meminta kepada Allah terkait perkara dunia. Yang tidak diperbolehkan adalah mengambil perkara dunia dengan cara-cara yang haram,” jelas Ustaz Yusuf Mansur dilansir dari kanal YouTube Fastabiqul Studio, Selasa (24/8/2021).

Ustaz Yusuf Mansur mengaku pernah terlilit utang yanh tidak sedikit. Merasa bimbang dan bingunh, ia lalu mengadu ke ibunya. Saat bersimpuh di kaki sang ibu, ia lalu diwariskan zikir serta amalan yang dapat melunasi hutang.

“Ya fattahu, ya razzaqu, ya muhawilal ahwali, hawwil haalana ila ahsanil haal, hasbunallahu wani’mal wakil, ni’mal maula wani’man nashir.”

“Ya fattahu” wahai yang membuka. “Ya razzaqu” wahai yang maha memberikan rezeki.

“Ya muhawilal ahwali” wahai yang maha mengubah keadaan. “Hawwil haalana ila ahsanil haal” Ubah keadaan kami Ya Allah kepada keadaan yang lebih baik lagi.

Amalan tersebut tergantung kepada maksud dari para pembacanya. jika dipakai oleh orang yang mempunyai utang, maka keadaan yang lebih adalah utangnya menjadi lunas.

Selain amalan bacaan tersebut, rutin membaca surat Al-Waqi’ah dan melaksanakan salat dhuha di samping juga salat 5 waktu, ampuh mengatasi masalah lilitan utang tersebut.

“Dianjurkan membaca amalan tersebut sebanyak 111 kali dan diistikamahkan selama 40 hari. Selain itu, dibacakan setiap ba’da Ashar dan ba’da Subuh. Kalau tidak bisa, bacakan di salah satu waktu tersebut,” pesan Ustaz Yusuf Mansur.

Apabila masih terasa berat, usahakan dalam satu hari membaca amalan tersebut dan diistikamahkan selama 40 hari. (dra/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id