Camp Nou Kehilangan Pamor, Tiket Bigmatchpun Tak Laku

Rabu, 15 September 2021 - 04:59:38 - Dibaca: 3822 kali

Google Plus Stumbleupon


Foto saat Lionel Messi duduk di grand stand Camp Nou. (Josep LAGO / AFP)
Foto saat Lionel Messi duduk di grand stand Camp Nou. (Josep LAGO / AFP) / Jambi Ekspres Online

BARCELONA- Barcelona benar-benar merasakan efek kehilangan Lionel Messi. Khususnya secara komersial. Tiket laga pembuka Barca di Liga Champions musim ini alias saat menjamu Bayern Muenchen di Camp Nou belum terjual habis sampai tadi malam (13/9).

Sebagaimana dilansir Daily Star, sekitar 8 ribu lembar tiket masih tersisa. Padahal, kapasitas penonton di Camp Nou telah dikurangi menjadi 40 ribu penonton lantaran pandemi Covid-19.

Bukan hanya itu. Tiket laga kandang Liga Champions sejatinya telah dimasukkan Barca dalam paket tiket terusan musim ini. Pada kenyataannya, jumlah permintaan tiket yang tercatat sampai tadi malam adalah 31.213.

Kalau dilihat dari harga, tiket tersebut relatif tidak mahal untuk tim selevel Barca. Di Liga Champions pula. Paling murah adalah EUR 109 (Rp 1,8 juta) sampai yang termahal EUR 199 (Rp 3,3 juta).

Saat menjamu Getafe, laga kandang terakhir Barca sebelum agenda internasional akhir bulan lalu (30/8), Barca juga sulit menjual tiket.

Penonton di Camp Nou hanya 26.543. Lebih parah dalam laga kandang pertama musim ini lawan Real Sociedad (16/8). Jumlah penonton hanya di kisaran 20 ribu.

’’Banyak fans kami yang masih menjalani liburan musim panas,’’ begitu alasan Barca dalam rilisnya kala itu. (*)

Sumber: www.jawapos.com