Digasak di Kandang dan Statistik Memalukan, Bek Barcelona: Tidak Adil

Rabu, 15 September 2021 - 05:29:49 - Dibaca: 132 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BARCELONA—Barcelona kembali dipermalukan Bayern Munchen. Setelah dua musim lalu digasak 8-2 di semifinal Liga Champions 2019/2020, hari ini, mereka kembali dilibas dengan skor 3-0 di kandang sendiri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Thomas Muller menjadi penjebol pertama Barcelona di babak pertama. Setelah itu, bomber andalan Die Roten, Robert Lewandowski menambah dua gol di paruh kedua.

Eric García, bek Barcelona menyebut hasil ini cukup mengejutkan. “Saya pikir skornya tidak adil. Gol pertama memantul dari saya, gol kedua membentur tiang gawang dan jatuh ke tangan Lewandowski. Saya tidak berpikir kami seharusnya kalah dengan skor sebesar itu,” keluhnya.

Melihat jalannya pertandingan, hasil ini jelas memang pantas. Statistik Barcelona di laga ini terbilang sangat memalukan. Bukan saja kalah penguasaan bola, mereka juga tanpa satu pun tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Bayern menurut data Live Score mampu melepaskan delapan shot on target.

 

Eric García mengakui mereka memang tidak cukup menguasai bola di lini tengah, namun menurutnya Barca masih bisa memberikan perlawanan pada Bayern yang kata dia mungkin tim terbaik di Eropa. “Kami tahu itu akan sangat sulit,” ujarnya.

Mantan pemain Manchester City itu sendiri menegaskan terlepas dari kekalahan yang memalukan ini, mereka tetap melihat hal positif. “Kami melakukan hal-hal baik, kami mengendalikan banyak hal, beberapa di babak pertama dan awal babak kedua,” katanya.

Dengan hasil ini, Barcelona untuk sementara menjadi juru kunci Grup E. Itu setelah di laga lainnya, Dinamo Kiev dan Benfica bermain imbang 0-0. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id