MU Kalah, Solskjaer Jelaskan Alasan Ganti Ronaldo, Maguire: Kami Membuat Kesalahan, Mengecewakan

Rabu, 15 September 2021 - 06:10:26 - Dibaca: 459 kali

Google Plus Stumbleupon


MU kalah di markas Young Boys/Reuters
MU kalah di markas Young Boys/Reuters / Jambi Ekspres Online

BERNE—Manchester United secara mengejutkan tumbang di matchday pertama Liga Champions. Menghadapi Young Boys di laga pembuka Grup F, Setan Merah kalah 1-2 dengan gol penentu kemenangan tuan rumah tercipta di menit 95.

Pada laga di Stade de Suisse Wankdorf, MU memimpin lebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo di menit ke-13 setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes. Setelah kartu merah Aaron Bissaka di menit ke-35, tuan rumah mampu bangkit.

Nicolas Ngamaleu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-66. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjær kemudian menarik keluar Ronaldo dan Fernandes di menit ke-72. Jesse Lingard dan Nemanja Matic masuk menggantikan keduanya.

Sebuah kesalahan Lingard di menit ke-90+5 membuat MU harus pulang dengan kekalahan. Bola yang diberikan Lingard ke kiper malah jatuh di kaki Theoson Jordan Siebatcheu yang dengan mudah menaklukkan De Gea.

Pasca laga, Solskjaer memberikan penjelasan terkait keputusannya saat melepas Ronaldo dan Fernandes. Menurutnya, ia mencoba memanfaatkan pengalaman Nemanja Matic dan tetap mempertahankan bola. Sementara Lingard diharapkan untuk menyegarkan tim. “Pertandingan telah berlangsung selama 70 menit, mereka banyak berlari pada hari Sabtu dan hari ini,” jelas Solskjaer di UEFA.com.

Ole Gunnar Solskjær juga mengomentari kartu merah Wan-Bissaka. Menurutnya, Aaron memang pantas diusir dari lapangan. “Sulit untuk membantah [melawan keputusan itu],” ujar legenda Setan Merah tersebut.

Harry Maguire, bek Manchester United menjelaskan, semua orang melakukan kesalahan di laga ini. “Itulah sepak bola. Orang-orang membuat kesalahan – kami tidak menyalahkan Jesse. Saya yakin semua orang di lapangan hari ini telah melakukan kesalahan. Saya yakin Jesse akan bangkit,” kata Maguire.

“Kami memulai babak kedua dengan baik. Saya pikir perubahan membantu kami bertahan dari umpan silang jauh lebih baik. Kami tidak bisa benar-benar mengontrol kotak dengan empat bek. Mereka tidak benar-benar memiliki peluang besar. Ini mengecewakan untuk diterima pada akhirnya,” lanjutnya.

Meski demikian, Harry Maguire tetap percaya diri dengan peluang MU untuk bersaing di grup. “Ini adalah pertandingan pertama di grup. Kami memiliki banyak pertandingan untuk bangkit dan kami harus melakukannya. Kami akan mencoba dan mengambil tiga poin di pertandingan berikutnya dan membangun momentum dari sana,” tegasnya. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id