Pelatih Chelsea, Tuchel Puji Zenit, Sergei Semak Akui Kekalahan

Rabu, 15 September 2021 - 06:47:28 - Dibaca: 7038 kali

Google Plus Stumbleupon


Romelu Lukaku dan Jorginho merayakan gol kemenangan Chelsea/Getty Images
Romelu Lukaku dan Jorginho merayakan gol kemenangan Chelsea/Getty Images / Jambi Ekspres Online

LONDON—Juara bertahan, Chelsea memulai Liga Champions 2021/2022 dengan baik. Menjamu jagoan Rusia, Zenit St. Petersburg di Stamford Bridge Rabu, 15 September hari ini, The Blues menang tipis 1-0.

YAMAHA2A

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel kepada BT Sport mengakui ini bukan laga mudah. “Tidak mudah melawan juara Rusia yang memiliki banyak pemain berkualitas. Mereka mempertahankan ruang dengan baik. Penting untuk menang – ini satu langkah maju bagi kami,” katanya dikutip dari UEFA.com.

“Kami sedikit kesulitan untuk menciptakan peluang dan tembakan di babak pertama. Di babak kedua, sedikit lebih mudah untuk menemukan ruang dan menembak. Itu adalah kemenangan yang pantas didapatkan. Sulit didapat. Kami butuh waktu untuk sementara untuk membuat mereka lelah tetapi saya menyukai apa yang saya lihat,” lanjutnya.

Meski demikian, Tuchel menegaskan Chelsea yang menang 1-0 melalui gol Romelu Lukaku sama sekali tidak tertekan selama laga. “Itu tidak membuat frustrasi. Itu sulit melawan lawan yang sangat kuat. Kami harus bekerja sangat keras. Saya merasakan intensitas besar dari kami yang kami bawa ke permainan,” jelasnya.


Pelatih Zenit, Sergei Semak juga mengakui ini hasil yang adil. “Ini masih hasil yang adil. Chelsea adalah tim yang lebih baik dan pantas menang. Tapi secara keseluruhan kami memiliki permainan yang bagus, terutama dalam bertahan,” ujar Semak kepada Match TV.

Sergei Semak menjelaskan, mereka butuh keberuntungan di laga seperti ini. “Kami sangat bagus di babak pertama tetapi membiarkan Chelsea lebih dari yang seharusnya kami dapatkan setelah jeda. Sayang sekali. Kami hanya membutuhkan sedikit lebih banyak keberuntungan untuk mengambil sesuatu dari sini,” ujarnya. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id