Dibantai Bayern, Koeman Bikin Pengakuan Jujur, Pique: Kekalahan Besar, Jangan Menipu Diri

Rabu, 15 September 2021 - 10:52:23 - Dibaca: 1311 kali

Google Plus Stumbleupon


Ronald Koeman/MARCA
Ronald Koeman/MARCA / Jambi Ekspres Online

BARCELONA—Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui kekalahan anak asuhnya dari Bayern Munchen. Menurutnya, mereka takluk karena memang kalah kualitas. Meski begitu, Koeman mengungkapkan keyakinannya bahwa Barcelona akan meningkat di masa depan.

“Hanya ada tiga striker yang tersedia. secara taktik ada saat-saat di mana kami memegang kendali. Permainan Bayern ada di sepertiga tengah dan Anda harus mengisi [celah] di sana. Untuk saat ini memang begitu. Saya tidak bisa mengeluh tentang sikapnya, tetapi ada perbedaan kualitas,” jelasnya di MARCA.


Koeman menyebut Bayern unggul segalanya karena tim mereka memang sudah bermain bersama sejak lama. “[Bayern adalah] tim yang sebagai grup telah bersama untuk waktu yang lama dan juga memiliki bangku cadangan yang telah meningkat,” ujarnya.

Menurut Koeman, mereka akan membaik. “Kami memiliki banyak pemain muda yang dalam dua atau tiga tahun akan lebih baik. Sangat sulit untuk menerimanya, tetapi kami harus menunggu hal-hal membaik dan pemain pulih dari cedera mereka,” kata Koeman.

 

Tiga nama yang ditunggu Koeman adalah Sergio Aguero, Ousmane Dembele, serta Ansu Fati. “Begitulah adanya, kami harus menghabiskan beberapa minggu seperti ini karena nanti kami akan mendapatkan pemain seperti [Sergio] Aguero, [Ousmane] Dembele dan Ansu Fati kembali,” tegas pelatih asal Belanda tersebut.

Koeman melanjutkan bahwa tim Barcelona ini membutuhkan kesabaran. “Ada pemain yang berusia 19 atau 20 tahun. Jika Anda membandingkannya dengan pemain yang dimiliki [Bayern Munich], ada perbedaan. Dalam beberapa saat, perbedaannya akan lebih kecil,” jelasnya.

Baca juga: Pelatih Bayern, Nagelsmann Puas Permalukan Barcelona, Lewandowski Singgung Rasa Hormat

Ia juga mengakui penempatan pemain di posisi yang bukan posisi aslinya menyulitkan mereka. “Kami tahu bahwa Sergi Roberto bukan pemain sayap, dan bermain satu lawan satu melawan [Alphonso] Davies adalah hal yang mustahil. Para penggemar sangat fenomenal karena saya pikir mereka telah menunjukkan bahwa mereka memahami apa yang terjadi hari ini,” kuncinya.

Gerard Pique sependapat dengan Koeman. “Semuanya seperti apa adanya, tetapi saya yakin bahwa saat kami memulihkan pemain, kami akan menjadi lebih kompetitif,” kata bek senior Barcelona tersebut dikutip dari UEFA.com

Menurut Piqué mereka lumayan bagus di babak pertama. “Tetapi jika Anda melihat permainannya, saya pikir di babak pertama kami bersaing. Mereka mencetak gol defleksi dan gol kedua melukai kami. Pada akhirnya saya tidak tahu berapa banyak pemain berusia 18 tahun yang datang. untuk kami tetapi tim masih kompetitif,” jelasnya.

Meski demikian, Gerard Piqué menyebut kekalahan 0-3 di kandang sendiri seperti ini sulit diterima. “Itu kekalahan besar dan, bermain di kandang sendiri, itu adalah hasil yang buruk. Kami tidak akan menipu diri sendiri,” ujar eks pemain MU tersebut. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id