Tanya Sikap Demokrat Soal Pernyataan PSI, Ruhut Sitompul: Nunggu Bunyi Suara Tokek Anies-AHY

Kamis, 23 September 2021 - 06:07:17 - Dibaca: 1189 kali

Google Plus Stumbleupon


Ruhut Sitompul (Dok. JawaPos.com)
Ruhut Sitompul (Dok. JawaPos.com) / Jambi Ekspres Online

JAKARTA– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem telah memberikan resposn atas pernyataan Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang menyebut Gubernur DKI Anies Baswedan pembohong.

Kader PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul mengaku tertawa atas respons kedua pimpinan parpol itu. Dirinya lantas menanyakan bagaimana sikap Partai Demorkat atas pernyataan Giring itu.

“Ha ha ha politik politik tertawa Aku termehek mehek, PKS Nasdem marah Anies dikatakan pembohong Oleh PSI melalui Giring Plt Ketum PSI, eh kemana PD ?,” kata Ruhut di akun Twitternya dikutip Fajar.co.id, Rabu (22/9/2021).

Mantan kader partai Golkar dan Demokrat itu lantas menyindir Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kader demokrat lainnya yang masih binggung.

“Ka’le masih bingung nunggu bunyi suara to’kek AHY Anies AHY Anies AHY Anies Anies AHY Anies AHY Anies AHY. Lanjutkan,” sebutnya.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha meminta kepada khalayak untuk tidak memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden Indonesia berikutnya.

Menurut Giring, Anies adalah seorang pembohong yang telah menggunakan uang rakyat demi ego pribadi.

 

Merespons hal itu, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdul Aziz menilai tidak ada esensi penting dalam kritik Giring tersebut terhadap Anies. Menurut Aziz, selama ini Anies bertugas cukup baik.

“Saya pandang biasa saja karena tidak ada pengaruhnya pernyataan tersebut dan sudah dijawab dengan prestasi Pak gubernur selama ini,” ucap Aziz.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali. Pihaknya menilai yang disampaikan Giring merupakan narasi bermusuhan.

“Itu saya kaget juga ya, kok kemudian di tengah situasi begini, kita membangun narasi yang bermusuhan ya, kemudian tentunya ini cara tidak baik untuk situasi hari ini, saling menuding dan memojokkan,” pungkasnya. (int-msn/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id