ISSI Muaro Jambi Gelar Latihan Bersama Dengan 7 Komunitas Road Bike

Minggu, 26 September 2021 - 18:36:52 - Dibaca: 406 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi antara pecinta Road Bike di Provinsi Jambi,  Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Muaro Jambi menggelar Latihan bersama (Latber) dengan beberapa Komunitas pecinta Road Bike, dimana Latber ini diagendakan dijalankan secara berkelanjutan.

Untuk latber pertama dilaksanakan pada Minggu (26/9) pagi kemarin, dimana kali ini para peserta Latber menempuh perjalanan sekitar 35 KM dengan titik awal di Kota Jambi menuju Simpang 35 Desa Suko Awin Jaya Kecamatan Sekernan Muaro Jambi.
 
Hal ini disampaikan oleh Pengurus ISSI Muaro Jambi Alfian yang mengatakan bahwa dalam Latber kali ini diikuti oleh 48 orang peserta dari berbagai komunitas yang ada baik di Kota Jambi maupun Kabupaten lainnya.
 
"Alhamdulillah Latber berjalan dengan lancar, titik awal semua peserta dimulai dari depan RSUD Raden Mattaher Jambi dan titik akhir di Simpang 35 arah Tungkal, ini dilaksanakan untuk menyatukan para pecinta Road Bike yang ada di Muaro Jambi,"ujar Alfian
 
Lebih dari Alfian mengatakan bahwa dalam Latber inj juga dilaksanakan sistem seperti perlombaan dimana para peserta dibagi sesuai dengan kelompok usia masing-masing dan dengan kecepatan yang ditetapkan oleh Panitia Latber.
 
"Jadi awalnya dari Kota menuju perkantoran Muaro Jambi peserta disamakan semua kecepatannya, namun dari gerban Perkantoran Bupati Muaro Jambi sampai ke titik finish peserta di bebaskan dengan kecepatan masing-masing sehingga di akhir acara kami juga memberikan penghargaan kepada para Biker yang terlebih dahulu mencapai titik finish,"imbuh Alfian.
 
Dalam Latber ini juga mengedepankan keamanan dari peserta, dimana para peserta di komandoi oleh Kapten Bike yang merupakan atlit ISSI yang akan berlaga di Sumsel beberapa waktu akan datang.
 
"Selain ajang Silaturahmi Latber ini juga untuk menggali potensi para Bikers yang memiliki bakat yang mungkin dapat menjadi atlet Road Bike di Provinsi Jambi, kegiatan ini akan secara simultan kami laksanakan dengan rute yang berbeda beda,"pungkas Alfian.(era)