Hujan Guyur Kota Jambi, Sejumlah Wilayah Tergenang Banjir

Minggu, 26 September 2021 - 20:29:48 - Dibaca: 425 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi Minggu (26/9) membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Baik pada lingkungan pemukiman masyarakat dan jalan-jalan protokol di Kota Jambi.

Kini, sebagian banjir terjadi pada titik baru yang sebelumnya tidak pernah terjadi banjir. Itu diakui Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Jambi, Yunius. Kata Dia, banjir yang terjadi Minggu sore terjadi pada wilayah yang berbeda dari sebelumnya.

"Arahnya kini kawasan Talang Banjar. Kalau sebelumnya Sungai Asam Lebak Bandung, tapi kini cendrung beratnya di Talang Banjar juga Kota Baru," kata Yunius, (26/9).

Yunius mengatakan, untuk Talang Banjar banjir terjadi di kawasan bawah pasar baru dan jalan besar yang didepan pasar baru.
"Biasanya di sana tidak pernah terjadi luapan," imbuhnya.

Yunius menambahkan, kemarin sore, setidaknya ada 4 laporan masyarakat yang masuk pada pihaknya terkait persoalan banjir tersebut. Titik lain, Jalan Pattimura juga masih terjadi genangan di jalan. Kini belum ada solusi terkait penanganan jalan tersebut.

"Jalan Pattimura juga masih seperti sebelumnya. Kita dengan pihak Provinsi dan BWSS juga masih sebatas koordinasi. Titik temunya belum ada," katanya. (hfz)