Kayu Manis Campur Madu Khasiatnya Bikin Suami Terbelalak

Selasa, 12 Oktober 2021 - 05:24:40 - Dibaca: 5067 kali

Google Plus Stumbleupon


kayu manis. foto: envato elements
kayu manis. foto: envato elements / Jambi Ekspres Online

JAKARTA — Kayu Manis merupakan salah satu bahan herbal yang mampu mengobati berbagai macam penyakit dan menjaga kesehatan.

YAMAHA2A

Sebab, kayu manis kaya akan vitamin A, C, dan vitamin B-kompleks, yang juga mengandung niasin, riboflavin, piridoksin, asam pantotenat, dan asam folat.

Kayu manis yang biasanya dibuat minuman ini juga merupakan sumber mineral, yakni kalsium; kalium; mangan; magnesium; tembaga; besi; selenium; dan seng.

Untuk mengolah kayu manis sangatlah mudah, yakni dengan cara direbus atau diseduh dengan air mendidih, lalu campur madu secukupnya. Air rebusan kayu manis pun siap untuk diminum.

Mengonsumsi kayu manis umumnya diberikan pada dosis maksimal 1,5 gram/ hari dalam studi diabetes, dan tidak ada efek samping yang muncul.

Berikut manfaat air rebusan kayu manis campur madu untuk kesehatan. Hasilnya bisa membuat wanita ketagihan, bikin suami terbelalak dan minta lagi.

Menangkal Radikal Bebas
Kayu manis sangat tinggi akan sumber antioksidan yang sangat baik untuk melindungi tubuh dan menyembuhkan penyakit.

Apabila radikal bebas terjadi dalam tubuh, maka akan merusak area tubuh seperti kerusakan DNA dan akhirnya akan merusak sel.

Apabila di dalam tubuh tersedia cukup antioksidan yang salah satunya bisa didapatkan dari bubuk kayu manis, maka akan langsung bereaksi untuk mencegah kerusakan sel.

Mengobati Flu
Dalam bubuk kayu manis juga mengandung antioksidan serta antibakteri yang sangat baik dalam melawan bakteri berbahaya, memperbaiki aliran darah, dan meningkatkan kadar oksigen dalam darah.

Kayu manis juga memberikan suhu hangat alami dalam tubuh sehingga hanya dalam 20 menit mengonsumsi bubuk kayu manis ini dapat mengatasi gejala flu seperti sakit tenggorokan, solusi batuk, bersin dan juga hidung tersumbat.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Cinnamon atau kayu manis bubuk ini juga terbukti ampuh dalam mengurangi gula darah yang berperan aktif dalam menurunkan berat badan.

Kayu manis sangat baik untuk mengendalikan kadar insulin sehingga bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Jika metabolisme tubuh tinggi, maka karbohidrat sehat akan disimpan tanpa diubah menjadi energi yang nantinya akan membakar kalori lebih banyak dalam waktu singkat.

Meningkatkan Gairah
Kayu manis bubuk juga menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan gairah di ranjang.

Kayu manis sangat baik untuk meningkatkan panas tubuh sekaligus meningkatkan libido. Pria dan wanita bisa merasakan sensasi tenang dan membuat gairah perlahan memuncak.

Untuk Kesuburan Wanita
Masalah kesuburan memang kerap dialami oleh wanita. Manfaat mengonsumsi kayu manis ternyata bisa membantu menambah kesuburan tersebut.

Sebab, kayu manis berkhasiat mencegah wanita terkena penyakit PCOS atau Polycystic Ovary Syndrome.

Kandungan enzim phosphatidylinositol 3 kinase yang terdapat di dalamnya mampu melawan penyakit yang mengganggu fungsi ovarium wanita ini. Selain itu, kayu manis juga berkhasiat memperlancar siklus menstruasi bagi kamu yang jadwal datang bulannya tidak teratur.

Mengatasi PMS
Premenstrual syndrome atau PMS yang menimbulkan kram dan nyeri pada area perut ini bisa diatasi dengan manfaat kalsium, mangan dan juga serat yang terkandung dalam bubuk kayu manis.

Selain itu, dalam kayu manis juga mengandung antipasmodik dan anti-inflamasi yang bisa mengurangi rasa sakit secara signifikan.

Menjaga Kesehatan Kulit
Bubuk kayu manis memiliki sifat antibiotik dan anti-mikroba yang akan melindung kulit dari beberapa gangguan seperti peradangan, ruam, iritasi, alergi dan juga infeksi.

Saat dikombinasikan bersama madu, maka kayu manis bubuk ini juga menjadi cara menghilangkan jerawat terbaik untuk wajah anda dan menjadi solusi kecantikan kulit terbaik.(genpi/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id