Pelatih Portugal, Santos Cemas Ronaldo Cs Gagal Lolos Langsung Piala Dunia 2022

Rabu, 13 Oktober 2021 - 07:22:34 - Dibaca: 219 kali

Google Plus Stumbleupon


Fernando Santos/FPF
Fernando Santos/FPF / Jambi Ekspres Online

LISBON—Portugal menggasak Luksemburg lima gol tanpa balas di laga keenam mereka di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan hasil itu, Portugal terus menempel Serbia.

Dengan koleksi 16 poin, Portugal kini tertinggal satu angka di belakang Serbia. Meski memiliki satu pertandingan lebih banyak, Pelatih Portugal, Fernando Santos sepertinya cukup cemas dengan peluang mereka lolos langsung ke putaran final.

Seperti diketahui, hanya juara masing-masing grup yang akan melenggang langsung ke Qatar. Sementara tim peringkat kedua harus melanjutkan perjuangan ke putaran kedua.

Portugal sendiri akan mendapat lawan sulit di dua laga terakhir mereka. Selain akan mengunjungi Irlandia, mereka juga akan menjamu Serbia di Lisbon, November mendatang.

 

“Pertandingan terakhir grup akan menentukan, dalam keadaan apa pun. Bahkan jika kami memenangkan yang berikutnya [Irlandia, pada 11 November], satu-satunya hal adalah kami bergantung pada dua hasil untuk (mengalahkan) Serbia. Tapi kami tidak bisa berpikir tentang itu. jadi. Tidak ada tim yang lolos sebelum pertandingan terakhir,” kata Santos di situs resmi FPF.

Terkait pertandingan hari ini, Santos menjelaskan, mereka melakukannya dengan sangat baik hingga menit ke-25. Kemudian situasi berubah. Menurutnya, Portugal mulai bermain terburu-buru untuk mencetak banyak gol.

“Kami membiarkan Luksemburg memiliki lebih banyak bola. Kemudian kami meningkat di babak kedua, kami memulai dengan sangat baik lagi. Setiap kali kami seimbang dan terorganisir, kami menciptakan peluang. Luksemburg adalah tim yang suka memainkan bola, tetapi kami tidak mengizinkannya,” jelasnya. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id